Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Istri Karyawan Jiwasraya Bantu Korban Banjir Manado

Persatuan istri karyawan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menggelar kegiatan penghijauan dan pengobatan gratis di kecamatan Bunaken, Manado, untuk membantu masyarakat yang terkena dampak banjir bulan lalu.

Bisnis.com, MANADO--Persatuan istri karyawan PT Asuransi Jiwasraya (Persero) menggelar kegiatan penghijauan dan pengobatan gratis di kecamatan Bunaken, Manado.

Kegiatan itu yang berlangsung selama sehari itu dimaksudkan untuk membantu mengisi lahan gundul dan membantu masyarakat yang terkena dampak banjir pada medio Januari kemarin.
 
Ketua Persatuan Istri Karyawan (PIK) Jiwasraya Luthfia Hendrisman Rahim mengatakan penghijauan dan pengobatan gratis merupakan bagian dari program corporate social responsibility (CSR) dari PT Asuransi Jiwasraya.
 
Perseroan telah melakukan hal serupa di beberapa kota seperti Medan, Palembang, dan Kupang. Selanjutnya, kegiatan yang sama akan dilakukan di Parepare dan Yogyakarta.
 
“Kami berencana melakukan kegiatan penghijauan dan pengobatan gratis di 10 kota. Minggu depan ke Parepare lalu ke Yogyakarta dan lainnya,” ujarnya di Manado, Senin (10/2/2014).
 
Luthfia menuturkan kegitan penghijauan bertujuan mengembalikan kondisi alam Manado yang di bebarapa titik nampak gundul karena pengerukan tanah untuk reklamasi. "Paling tidak berkontribusi sedikit untuk memulihkan lingkungan,” ujarnya.

Luthfia mengatakan pengobatan gratis lebih ditujukan kepada masyarakat kurang mampu karena hingga sejauh ini belum banyak masyarakat yang sudah terakomodasi oleh layanan Badan Penyelenggasara Jaminan Sosial (BPJS).
 
“Walaupun sudah ada BPJS tetapi saat ini kan belum mencakup semua sehingga kami mendatangi masyarakat melalui pengobatan gratis,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Thomas Mola
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper