Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CPNS Honorer K2 Diminta Waspadai Penipuan

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengimbau masyarakat berhati-hati dan selektif dalam menanggapi rumor pengumuman kelulusan tenaga honorer kategori 2.

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengimbau masyarakat berhati-hati dan selektif dalam menanggapi rumor pengumuman kelulusan tenaga honorer kategori 2.

“Sekarang ini banyak penipuan yang menggunakan jalur media sosial, seperti pesan singkat atau facebook. Hal seperti itu bisa saja terjadi dengan mengambil korban para tenaga honorer,” ujar Kabag Komunikasi Publik Kementerian PAN-RB Suwardi, Jumat  (14/2/2014).

Imbauan itu terkait pengaduan guru honorer kategori II dari SDN 12 Semper Barat. Guru honorer tersebut mengaku mendapat pesan singkat misteris secara berantai, dan mengaku berasal dari Kementerian PAN-RB.

“Tanggal 19 akan ada pengumuman honorer tahap dua, masih ada lima ribu formasi untuk profesi guru yang masih kosong, dan akan diusahakan untuk diisi oleh honorer Jakarta,” sebut pesan misterius tersebut.

Honorer yang tidak mau disebutkan namanya juga mengatakan adanya kelompok honorer kategori II dari DKI Jakarta yang dikumpulkan di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan. Kelompok itu membawa fotocopy Kartu Tanda Pengenal, Surat Keputusan (SK), dan lain-lain.

Suwardi menegaskan pengumuman kelulusan tenaga honorer kategori 2 untuk Provinsi DKI Jakarta yang sudah disampaikan melalui website Kementerian PANRB, BKN, JPNN, dan Liputan6 tersebut sudah final.

Oleh karena itu, masyarakat dan para tenaga honorer diminta untuk lebih waspada, dan jangan terbawa oleh rumor yang sengaja dihembuskan oknum tidak bertanggungjawab. “Penipuan dapat dilakukan dengan berbagai cara. Honorer harus lebih hati-hati lagi,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper