Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kemenpan usulkan 60.000 PNS dan 40.000 PPPK tahun ini

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengusulkan formasi CPNS pada tahun ini sebanyak 60.000 PNS dan 40.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).
Ringkang Gumiwang
Ringkang Gumiwang - Bisnis.com 19 Februari 2014  |  20:50 WIB
Menteri PAN-RB Azwar Abubakar  - setkab.go.id
Menteri PAN-RB Azwar Abubakar - setkab.go.id

Bisnis.com, JAKARTA—Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) mengusulkan formasi CPNS pada tahun ini sebanyak 60.000 PNS dan 40.000 pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK).

“Untuk PPPK, 10.000 pegawai di antaranya akan dialokasikan untuk tenaga penyuluh. Di sini masih ada peluang bagi guru honorer kategori 2 untuk ikut seleksi,” ujar Menteri PAN-RB Azwar Abubakar, dalam siaran pers, Rabu (19/2/2014).

Menurutnya, tidak mungkin semua guru honorer bisa masuk menjadi PPPK tahun ini. Pasalnya, jumlah honorer kategori yang ikut seleksi sebanyak 253.000, sementara yang diterima hanya sekitar 100.000 pegawai.

Adapun, sisa formasi sekitar 30.000 itu juga diperuntukkan untuk tenaga ahli lain, seperti tenaga kesehatan, tenaga teknis dan lain sebagainya. Azwar juga menghimbau kepala daerah tetap memperhatikan kesejahteraan guru honorer yang belum tertampung menjadi PPPK.

“Saya yakin kalau tenaga guru masih dibutuhkan oleh daerah. Selama belum terisi oleh CPNS ataupun PPPK, jangan langsung tenaga honorernya diberhentikan. Kalau perlu honornya ditingkatkan,” tambahnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

cpns
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top