Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Imbauan Wamenpan RB untuk CPNS

Calon pegawai negeri sipil atau CPNS Kementerian PANRB harus memiliki kekebalan agar mampu menangkal penyakit birokrasi yang jumlahnya mencapai 175 jenis.
    Sebagai penggerak reformasi birokrasi, Kementerian PAN & RB harus bisa dipercaya oleh instansi lain, serta masyarakat.  /antara
Sebagai penggerak reformasi birokrasi, Kementerian PAN & RB harus bisa dipercaya oleh instansi lain, serta masyarakat. /antara

Bisnis.com, JAKARTA – Calon pegawai negeri sipil atau CPNS Kementerian PANRB harus memiliki kekebalan agar mampu menangkal penyakit birokrasi yang jumlahnya mencapai 175 jenis.

Selain itu, mereka juga harus memiliki kualitas dan integritas yang tinggi karena bekerja di instansi penggerak reformasi birokrasi nasional.

Wakil Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Eko Prasojo mengatakan CPNS baru ini harus berpikir di luar kotak atau out of the box, menggunakan hati dan kepedulian terhadap pekerjaan.

“Jangan seadanya saja dalam bekerja, karena bekerja adalah ibadah dan bukti pengabdian kita terhadap negara. Dimulai dari diri sendiri kemudian menyebar di lingkungan kita,” ujarnya, dikutip dari laman Kemenpan & RB, Senin (10/3/2014).

Sebagai penggerak reformasi birokrasi, Kementerian PAN & RB harus bisa dipercaya oleh instansi lain, serta masyarakat. 

Dia mengemukakan 1 tahun masa prajabatan ini sangat memerlukan dukungan dan pengawasan dari orang tua.

“Keluarga yang sangat posesif dan materialistik dapat berpengaruh negatif ke pegawai pemerintah, seperti perilaku mengambil bagian yang bukan menjadi haknya, bisa terjadi karena dorongan negatif dari keluarga,” tambah guru besar UI ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper