Menperin Terima Penghargaan Most Inspirational Minister

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Men's Obsession Usamah Hisyam disaksikan Presiden Direktur PT Darma Pena Citra Media H.M Ridwan Hisyam di Kementerian Perindustrian, Kamis (13/3/2014).
Riendy Astria | 13 Maret 2014 19:45 WIB
Menperin M.S. Hidayat - bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Perindustrian M.S. Hidayat menerima Men's Obsession Awards 2014 dengan kategori Most Inspirational Minister. 

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Direktur Men's Obsession Usamah Hisyam disaksikan Presiden Direktur PT Darma Pena Citra Media H.M Ridwan Hisyam di Kementerian Perindustrian, Kamis (13/3/2014). 

Men’s Obsession Awards 2014 merupakan penghargaan yang diberikan kepada tokoh lintas bidang dan badan usaha/bisnis, sekaligus dalam rangka memperingati satu dekade majalah Men’s Obsession.

Para tokoh yang dianugerahkan penghargaan tersebut adalah tokoh yang dipilih oleh tim penilai dengan kriteria yang sangat ketat terutama menyangkut integritas, kapabilitas, profesionalisme dan achievement atau prestasi.

Berdasarkan tim penilai, Menperin terpilih karena alumnus Fakultas Ekonomi Universitas Padjajaran Bandung ini adalah sosok yang tepat untuk mengisi pos kementerian yang telah memberikan kontribusi cukup besar terhadap PDB nasional dibandingkan sektor-sektor lainnya.

Pria kelahiran Jombang, Jawa Timur, 2 Desember 1944 ini memiliki konsep yang strategis untuk membawa Indonesia menjadi negara industri yang tangguh sesuai arah dan tujuan pembangunan industri nasional sebagaimana diterapkan dalam Peraturan Presiden Nomor 28 Tahun 2008 Tentang Kebijakan Industri Nasional.

Visi pembangunan industri adalah menjadikan Indonesia sebagai negara industri tangguh di dunia pada 2025.

Menperin tengah berupaya mengapai visi tersebut agar bisa mendorong peningkatan nilai tambah industri, mendorong peningkatan perluasaan pasar domestik dan internasional, mendorong peningkatan industri jasa pendukung, memfasilitasi penguasaan teknologi industri, memfasilitasi penguatan struktur industri, mendorong penyebaran industri ke luar Pulau Jawa dan mendorong peran industri kecil dan menengah (IKM) terhadap PDB.

Menurut Usamah dengan tradisi memberikan penghargaan kepada mereka yang berprestasi, diharapkan akan menumbuhkan inspirasi dan menjadi trigger serta memotivasi masyarakat untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara ini dengan karya dan prestasi.

9 Tokoh

Selain Menperin, penghargaan ini juga diberikan kepada kepada 9 tokoh lainnya yaitu Sidarto Danusubroto (Ketua MPR RI), Marzuki Ali (Ketua DPR RI), Irman Gusman (Ketua DPD), Syarif Hasan (Menteri KUKM), Tifatul Sembiring (Menteri Kominfo), Hatta Rajasa (Menko Perekonomian), Awang Faroek (Gubernur Kaltim), Ahmad Heryawan (Gubernur Jabar), serta Agustin Teras Narang (Gubernur Kalteng).

Selain itu, 7 penghargaan diberikan kepada tokoh profesional antara lain Yusril Ihza Mahendra (Pakar Hukum Tata Negara), Eddy S. Soegoto (Rektor Unikom Bandung), Irawati Pratignyo (Managing Director Nielsen Indonesia), Maruarar Sirait (Legislator), Karni Ilyas (Jurnalis/Direktur TVOne), serta Osman Sapta Odang (Owner Oso Group), dan Johnny Darmawan (Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor).

Tag : penghargaan
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top