Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Polri Gelar Mutasi Pimpinan, Irjen Pol Dwi Priyatno Kapolda Metro Jaya

-Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Sutarman hari ini, Selasa (18/3/2014) melantik Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno di Mabes Polri, Jakarta, Selasa.
Irjen Pol Dwi Pryaitno menjabat Kapolda Metro Jaya/JIBI
Irjen Pol Dwi Pryaitno menjabat Kapolda Metro Jaya/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Pol Sutarman hari ini, Selasa (18/3/2014)  melantik Kepala Badan Pemeliharaan dan Keamanan Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno di Mabes Polri.

Irjen Pol Putut Eko Bayu Seno resmi menggantikan Komjen Pol Badrodin Haiti yang telah ditunjuk menjadi Wakapolri, sementara itu Irjen Pol Dwi Priyatno menggantikan posisi Putut.

"Dalam satu organisasi personel yang mengawasi tentu akan mengalami perubahan, termasuk di antara personel kita dalam mengakhiri masa tugasnya atau pensiun yang tentu jabatan kosong akan diisi oleh pejabat lain," kata Sutarman,

Berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor STR/539/III/2014 tertanggal 7 Maret 2014,  yang salinannya diterima Bisnis, ada sejumlah perwira tinggi lain yang dilantik, di antaranya adalah Irjen Pol Dwi Priyatno yang dilantik sebagai Kapolda Metro Jaya.

Jabatan Kapolda Jawa Tengah yang sebelumnya ditempati Dwi akan digantikan oleh Kapolda Sumatera Barat, Brigjen Pol Noer Ali.

Kemudian, Brigjen Pol Bambang Sri Herwanto yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Biro Penyusunan dan Penyuluhan Hukum pada Divisi Hukum Polri akan dimutasi untuk menggantikan posisi Noer Ali.

Selain itu, Kapolda Babel Brigjen Pol Budi Hartono dimutasi menjadi Widya Iswara Madya Sespim Polri. Posisinya akan digantikan oleh Brigjen Pol Gatot Subyaktoro yang saat ini menjabat sebagai Direktur Tindak Pidana Tertentu Bareskrim Polri Sutarman mengatakan serah terima jabatan baru dapat dilaksanakan karena ada beberapa kegiatan yang harus dilaksanakan.

Karena itu, dia memerintahkan seluruh personel yang melaksanakan serah terima jabatan untuk sehgera mengimplementasikan rencana strategis (renstra) Polri serta menghadapi ancaman dan gangguan Kamtibmas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ismail Fahmi
Editor : Ismail Fahmi

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper