Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARI BATIK NASIONAL: BNI Bagikan Kain Batik ke Nasabah

Meramaikan perayaan Hari Batik Nasional 2014, PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) membagikan suvenir berupa kain batik kepada nasabah yang mengenakan pakaian batik saat mendatangi banking hall BNI pada hari ini.
Reklame Bank BNI di bus/Bisnis
Reklame Bank BNI di bus/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA-- Meramaikan perayaan Hari Batik Nasional 2014, PT Bank Negara Indonesia Tbk. (BNI) membagikan suvenir berupa kain batik kepada nasabah yang mengenakan pakaian batik saat mendatangi banking hall BNI pada hari ini.

Wakil Direktur Utama BNI Felia Salim mengatakan kain batik yang dibagikan merupakan hasil kerajinan dari para pengrajin binaan BNI. Selain membagikan kejutan kepada para nasabah, peringatan Hari Batik Nasional juga dirayakan dengan kebijakan manajemen yang mewajibkan seluruh karyawan BNI mengenakan pakaian batik pada hari ini.

“Bentuk dukungan BNI dalam melestarikan warisan budaya bangsa dan pengembangan industri kreatif Indonesia,” ujarnya dalam siaran pers, Kamis (2/10/2014).

Menurut Felia, BNI memiliki sejarah panjang dalam mendukung pengembangan batik di Indonesia. Di antara inisiatif yang dilakukan adalah penyelenggaraan American Batik Design Competition 2013 di Amerika Serikat. Dalam kompetisi ini, para desainer AS berlomba mendesain corak batik Indonesia.

BNI juga menggelar sayembara desain seragam batik untuk petugas frontliners BNI. Pada tahun lalu, sebanyak 126 desain batik yang merupakan hasil karya karyawan terkumpul dalam sayembara ini.

Perseroan juga gencar melakukan pendampingan kepada para pengusaha batik. Di antara mitra binaan BNI adalah Olive Batik di Malang, Batik Tulis Madura di Pamekasan, Batik Tulis Lasem di Rembang, Batik Natural Color di Yogyakarta, dan Batik Brotoseno di Semarang.

Di Pekalongan, BNI telah mengembangkan program Kampoeng BNI Batik Pekalongan yang menaungi 75 pengrajin batik. Mereka mendapatkan kredit produktif senilai sekitar Rp55 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Ismail Fahmi
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper