Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bank ING Salurkan Bantuan Sepeda Bagi Pelajar di Sumbar

Bank ING bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation memberikan 984 sepeda kepada siswa-siswi SMP dari empat sekolah di Batang Kapas, Sumatera Barat.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Bank ING bekerja sama dengan Putera Sampoerna Foundation (PSF)  memberikan 984 sepeda kepada siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari empat sekolah di Batang Kapas, Sumatera Barat.

Adapun, Indonesia terpilih menjadi negara penerima Program ING Orange Bike, program regional dari bank ING.

Bank yang berpusat di Belanda ini akan membantu 5.000 anak dari keluarga pra-sejahtera pada negara terpilih di Asia agar dapat pergi ke sekolah dengan bersepeda.

“ING percaya bahwa akses pendidikan yang baik akan mengubah hidup serta memberikan peluang yang sama bagi setiap individu. Dengan adanya program ini, anak-anak dapat sampai di sekolah lebih cepat dan aman sehingga tingkat kehadiran siswa di sekolah menjadi lebih baik.,” ujar Mark Newman, CEO of ING Commercial Banking Asia di Padang, Jumat (24/10/2014).

Program ING Orange Bike pertama kali diluncurkan pada Oktober 2013 di Filipina. Kini, lebih dari 1.100 sepeda telah diberikan di Filipina.

Untuk wilayah Indonesia, Bank ING bekerja sama dengan PSF untuk membantu siswa-siswi di Batang, Kampas yang biasanya harus menempuh jarak hingga lima kilometer agar dapat pergi ke sekolah.

“Putera Sampoerna Foundation menyambut baik kemitraan yang terjalin bersama dengan Bank ING. PSF dan ING memiliki komitmen yang sama dalam menciptakan perubahan yang berkelanjutan di Indonesia, terutama pada bidang pendidikan,” tutur Ari Kunwidodo, Director of Fundraising PTF.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper