Inilah Dian Siswarini Calon Pengganti Presdir XL Hasnul Suhaimi

Dian Siswarini disiapkan sebagai pengganti Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk. (EXCL), Hasnul Suhaimi yang akan habis masa jabatannya pada 2016.
Sukirno | 07 Januari 2015 15:32 WIB

Bisnis.com, JAKARTA--Dian Siswarini disiapkan sebagai pengganti Presiden Direktur PT XL Axiata Tbk. (EXCL), Hasnul Suhaimi yang akan habis masa jabatannya pada 2016.

Dian saat ini menjabat sebagai Wakil Direktur Utama XL yang diangkat pada rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada 7 Januari 2015.

"Saya kembali dari tugas luar negeri di Malaysia. Bagi saya, suksesi dan pergantian organisasi itu biasa," ungkapnya dalam konferensi pers, Rabu (7/1/2015).

Akan tetapi, sambungnya, yang dinilai luar biasa adalah ketika CEO mempersiapkan sendiri pengganti dirinya dengan hati-hati sejak 3 tahun sebelum lengser.

Dian yang telah 19 tahun berkarir di XL mengawali tugas sebagai staf di bagian engineering. Sejak 1996-2006, Dian memegang berbagai jabatan kunci pada Departemen Network dan IT.

Kemudian, pada 2007, Dian menjabat sebagai Direktur Network Services yang bertanggungjawab dalam implementasi dan operasi jaringan XL secara keseluruhan.

Pada 2011-2013, dia memimpin Departemen Content and New Business sebagai direktur/chief digital services officer. Lalu, pada Juni 2014, dia mengembangkan karir di induk usaha XL, yakni Axiata sebagai Group Chief of Marketing and Operation Officer.

Dian menamatkan studi pada 1991 di Institut Teknologi Bandung (ITB). Dia juga pernah mengikuti berbagai executive programe, salah satunya Harvard Advance Management Program, Harvard Business School, Amerika Serikat pada 2013.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
xl axiata, telekomunikasi, seluler

Editor : Hendri Tri Widi Asworo

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top