Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Tips Membangun Brand Pengusaha Pemula

Kalangan praktisi branding menilai entrepreneur pemula harus memiliki branding yang baik untuk menjadikan sebuah usaha mampu dilirik pelanggan.
Miftahul Khoer
Miftahul Khoer - Bisnis.com 11 Maret 2015  |  18:05 WIB
Tips Membangun Brand Pengusaha Pemula
Merek harus unik, relevan dan meaningfull. - Bisnis.com
Bagikan

Bisnis.com, BOGOR--Kalangan praktisi merek menilai entrepreneur pemula harus memiliki branding yang baik untuk menjadikan sebuah usaha mampu dilirik pelanggan.

Subiakto, praktisi branding sekaligus CEO & Executive Creative Director at Hotline Advertising, mengatakan sedikitnya ada tiga hal yang perlu dimiliki oleh entrepreneur pemula.

"Produk unik, relevan dan meaningfull," paparnya saat menjadi pembicara di Konferensi Nasional Komunikasi Pariwisata dan Kewirausahaan pada hari ke-2 yang digelar oleh Fikom Universitas Sahid Jakarta, di Bogor, Selasa (10/3/2015).

Subiakto menuturkan selain harus menciptakan ketiga produk tersebut, para pengusaha terutama pemula harus memanfaatkan teknologi internet dan sosial media. Hal itu penting untuk menginformasikan kepada setiap orang terkait produk apa yang akan dipasarkan.

"Untuk pemula yang ingin terjun jadi pengusaha, terutama mahasiswa harus mengenal organisasi, minimal paham struktur organisasi dan lainnya. Dan yang terpenting adalah disiplin waktu," paparnya. []

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

branding
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top