Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Peduli Lingkungan, Aeon Mall BSD City Tanam 10.000 Pohon

Aeon Mall BSD City melalui Aeon Environmental Foundation menanam 10.000 pohon di kawasan pusat perbelanjaan bernuansa Jepang ini.

Bisnis.com, TANGERANG - Aeon Mall BSD City melalui Aeon Environmental Foundation menanam 10.000 pohon di kawasan pusat perbelanjaan bernuansa Jepang ini.

Puluhan ribu pohon itu terdiri dari 22 spesies tanaman asli Indonesia. Beberapa jenis di antaranya adalah rambutan, mangga, melinjo, saga. Semua pohon ini ditanam di lahan seluas 3.000 meter persegi.

"Kami sangat memperhatikan lingkungan hidup dengan tradisi penanaman pohon bersama," ujar Presiden Direktur Aeon Mall Jepang Akio Yoshida, di Tangerang, Ahad (19/4).

Kegiatan penanaman pohon ini menjadi seremoni peresmian pengoperasian Aeon Mall BSD City yang akan dibuka mulai 30 Mei 2015. Acara ini dihadiri Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya Bakar, Gubernur Banten Rano Karno dan CEO Aeon Retail Co. Ltd, Soichi Okazaki.

Total peserta yang terlibat mencapai 1.200 orang. Mayoritas dari mereka adalah siswa sekolah dasar dan sekolah lanjutan menengah pertama. Baik pejabat pemerintah daerah, petinggi Aeon, sampai pelajar yang terlibat, mengenakan pakaian seragam yakni kaos putih bertuliskan Aeon telah menanam 10 juta pohon.

Aeon Mall mengklaim dirinya peduli terhdap lingkungan hidup di Indonesia sejak 2011. Tercatat sudah 63.000 unit pohon bakau telah ditanam di rawa-rawa pesisir Tanah Air.

Kegiatan penanaman pohon dilakukan Aeon setiap habis membangun mal, baik di Jepang, Malaysia, Thailand, dan Kamboja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dini Hariyanti
Editor : Yusran Yunus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper