Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konservasi Alam di Berau, 3M Dalurkan Dana US$500.000

Perusahaan inovasi global 3M memberikan dukungan sebesar US$500.000 untuk program konservasi alam, The Nature Conservancy di Indonesia.
Wisata alam Berau. /Bisnis.com
Wisata alam Berau. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Perusahaan inovasi global 3M memberikan dukungan dana US$500.000 untuk program konservasi alam, The Nature Conservancy di Indonesia.

Dukungan itu untuk membantu memberdayakan dan menyejahterakan masyarakat lokal di Berau, Kalimantan Timur, dalam rangka melindungi dan mengelola hutan hujan tropis yang terancam.

Dukungan 3M untuk pelestarian lingkungan hidup difokuskan untuk mempertahankan ekosistem, dan menjaga dan menciptakan peluang ekonomi bagi masyarakat setempat.

"Setelah melihat betapa krusial dan pentingnya melestarikan hutan di Indonesia demi mengurangi emisi karbon dan kelangsungan hidup makhluk di dalamnya, 3M memberikan bantuan untuk mendukung program The Nature Conservancy di Indonesia," kata Jacqueline L. Berry, 3Mgives Global Communications Manager dalam rilisnya, Jumat (5/6/2015).

Di area hutan Berau yang saat ini menjadi rumah dari 193.000 penduduk, termasuk 110 desa yang sebagian sangat bergantung pada hutan ini, masih diperlukan berbagai upaya untuk melindungi hutan.

Pemberdayaan masyarakat setempat untuk melindungi hutan dan lingkungan sekitarnya menjadi strategi penting, mengingat di banyak tempat di dunia masyarakat adat masih dikenal sebagai pelindung terbaik hutan tropis.

Bertepatan dengan perayaan hari lingkungan hidup sedunia sekaligus memperingati 40 tahun hadirnya 3M di Indonesia, 3M berinisiatif untuk mengurangi deforestasi dan degradasi hutan dalam mengurangi emisi karbon di Indonesia dan memerangi perubahan iklim global.

Tak hanya area hutannya, kami juga ingin fokus terhadap makhluk-makhluk di dalamnya, serta masyarakat setempat yang hidup di lingkungan sekitarnya.

"Oleh karena itu, kami merancang berbagai kegiatan bersama The Nature Conservancy Indonesia untuk meningkatkan peran serta masyarakat dalam rangka mengelola hutan dan melestarikan lingkungan," kata Veena Lakkundi Presiden Direktur PT 3M Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper