Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Asia Pulp & Paper Gulirkan Wakaf AlQuran

Dalam upaya membangun karakter bangsa lewat aspek spiritual, Sinarmas-Asia Pulp & Paper (APP) menggulirkan program Wakaf Alquran.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Dalam upaya membangun karakter bangsa lewat aspek spiritual, Sinarmas-Asia Pulp & Paper (APP) menggulirkan program Wakaf Alquran.
 
General Manager  Corparate Social Responsibility  APP, Yuki Wardhana, mengatakan program ini dijalankan mengingat Indonesia merupakan negara dengan jumlah umat muslim terbesar di dunia.

Sedangkan kebutuhan Alquran di Indonesia per tahunnya berjumlah dua juta mushaf. Adapun pemenuhan oleh pemerintah berdasarkan data Kementerian Agama pada 2014 baru 60.000 Alquran.
 
"Sejak dijalankan tahun 2008 hingga tahun ini, Sinarmas-APP telah mewakafkan sebanyak 385.000 Alquran, 20.000 Cara Belajar Membaca (CBM) dan Juz Amma, serta 300 Alquran braile," kata Yuki, di Sinarmas Land Plaza Tower, Jakarta, Rabu (1/7/2015).
 
Alquran yang diwakafkan tersebut dicetak di atas kertas QPP yang diproduksi oleh PT Indah Kiat Pulp and Paper. "Kami senantiasa menggunakan prinsip kehati-hatian dalam mencetak dan mendistribusikan Alquran, serta prinsip penggunaan kertas terbaik dan halal untuk wakaf," ujarnya.
 
Alquran tersebut dicetak oleh percetakan yang memang telah ditunjuk oleh Kementerian Agama untuk mencetak Alquran. Kemudian didistribusikan ke seluruh Indonesia dengan menggandeng pemerintah pusat, pemerintah daerah, media, TNI dan Polri, dan lainnya.
 
Direktur APP-Sinar Mas, Suhendra Wiriadinata menambahkan, program Wakaf Alquran ini setiap tahunnya menghabiskan anggaran CSR sebesar Rp 6 miliar. Dana tersebut hanya untuk pengadaan Alquran, belum termasuk biaya distribusi, penyelenggaraan, dan sebagainya.
 
"Khusus tahun ini, Alquran yang diwakafkan ada sebanyak 100.000. Kemudian CBM dan Juz Amma serta Alquran braile jumlahnya 20.000. Melalui program ini, diharapkan pemahaman masyarakat terhadap Alquran lebih luas lagi," ujar Suhendra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper