Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nutrifood Kucurkan Rp275 Juta untuk 3 Tim Pemenang Riset

Nutrifood memberikan penghargaan Awarding Nutrifood Research Grant 2015 dana penelitian sejumlah Rp275 juta kepada 3 tim pemenangnya di Hotel Artotel, Jakarta, Kamis (20/9/2015).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Nutrifood memberikan penghargaan Awarding Nutrifood Research Grant 2015 dana penelitian sejumlah Rp275 juta kepada 3 tim pemenangnya di Hotel Artotel, Jakarta, Kamis (20/9/2015).

Acara tersebut  merupakan puncak rangkaian ajang kompetisi penelitian Nutrifood Research Grant 2015 yang telah berlangsung sejak Desember 2014.

Melalui Nutrifood Research Grant 2015, Nutrifood memberikan dana dukungan penelitian senilai 275 juta  kepada tiga tim dengan proposal penelitian terbaik yang telah terpilih melalui tahapan seleksi. 

“Nutrifood sebagai produsen makanan dan minuman kesehatan dengan misi Inspiring a Nutritious Life, menyakini bahwa setiap produk yang hasilkan haruslah berbasis rise agar tidak hanya menjadi yang ahli di bidangnya namun juga bisa berkontribusi bagi perkembangan ilmu kesehatan. Oleh karena itu, untuk pertama kalinya melalui salah satu divisi kami, yaitu Nutrifood Research Center diselenggarakanlah  program Nutrifood Research Grant  ini," kata Mardi Wu, CEO Nutrifood.

Berbagai inovasi yang dihasilkan dari penelitian dalam ajang tersebut, katanya, sejalan dengan apa yang telah Nutrifood lakukan dalam memberikan solusi inovatif untuk hidup sehat dan berkualitas melalui brand-brand dari Nutrifood.

Dia mengharapkan hasil penelitiab itu juga dapat bermanfaat bagi masyarakat luas di masa yang akan datang.

Tahun ini, kata Susana, Head of Nutrifood Research Center Division, Nutrifood Research Grant mengangkat tema penelitian di bidang sindrom  metabolik, yaitu  faktor risiko yang meningkatkan terjadinya penyakit jantung, dan gangguan kesehatan lain, seperti diabetes  dan stroke.

Prevalensi penyakit-penyakit yang berkaitan dengan sindrom metabolik di Indonesia jumlahnya terus meningkat, yaitu 71% total kematian di Indonesia disebabkan oleh penyakit kronis, seperti jantung, diabetes, dan kanker.

Selama satu tahun ke depan, ketiga tim terpilih akan mengimplementasikan ide yang sudah mereka tuangkan dalam proposal penelitiannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Reni Efita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper