Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bisnis Kelambu: Ini Peluang Agen dan Reseller

Peluang usaha dan potensi bisnis dari penjualan kelambu saat ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja dengan bergabung menjadi agen atau reseller produsen kelambu, sehingga siapa pun yang ingin memulai bisnis ini tidak perlu direpotkan dengan urusan produksi.
Kelambu tersebut terbuat dari bahan kain terylene yang dirangkai dengan rangka kawat baja elastis yang dilapisi plastik. /javangroupcom
Kelambu tersebut terbuat dari bahan kain terylene yang dirangkai dengan rangka kawat baja elastis yang dilapisi plastik. /javangroupcom

Bisnis.com, JAKARTA - Peluang usaha dan potensi bisnis dari penjualan kelambu saat ini bisa dimanfaatkan oleh siapa saja dengan bergabung menjadi agen atau reseller produsen kelambu, sehingga siapa pun yang ingin memulai bisnis ini tidak perlu direpotkan dengan urusan produksi.

Beberapa produsen dan distributor kelambu di Indonesia pun terus memperluas jaringan agen dan reseller sebagai salah satu strategi untuk ekspansi dan memperluas pasar. Tak heran jika mereka pun memberikan tawaran potongan harga yang cukup menarik bagi yang ingin menjadi perpanjangan tangan marketing perusahaan di daerah.

Salah satu perusahaan yang menawarakan kerja sama dalam bidang reseller dan agen tersebut adalah PT Javan Anugerah Jaya yang memproduksi kelambu dengan brand Javan Bed Canopy.

Untuk menjadi agen dan reseller produk-produk Javan Group syaratnya relatif mudah, dengan minimal membeli 15 produk kelambu Javan maka sudah bisa menjadi agen. Keuntungannya adalah akan mendapatkan tambahan potongan harga 15% dari harga retail, serta mendapat satu produk gratis.

Sementara itu, untuk menjadi reseller cukup dengan membeli minimal 6 produk kelambu Javan maka secara otomatis akan mendapatkan potongan harga 15% dari harga ritel.

Hingga saat ini sudah ada ratusan reseller produk Javan yang tersebar dari kawasan Jabodetabek, Sumatra hingga Papua. Mayoritas reseller tersebut merupakan toko yang menjual perlengkapan bayi dan anak.

Adapun, produk- yang ditawarkan oleh Javan Group adalah kelambu lipat modern yang terdiri atas berbagai seri, seperti natural series, rainbow series, luxury series, luxury flower series, dan baby series.

Kelambu tersebut terbuat dari bahan kain terylene yang dirangkai dengan rangka kawat baja elastis yang dilapisi plastik. Kelambu tersebut bisa dilipat atau dibongkar pasang dengan berat maksimal 2 kg.

Setiap produk kelambu Javan ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp350.000 – Rp550.000 tergantung dari ukuran, desain dan seri masing-masing kelambu.

Di samping dijual melalui agen dan reseller, Javan Group juga menjual produknya secara online melalui website javangroup.com. Pada website tersebut juga dicantumkan informasi lebih lengkap terkait penjelasan dan katalog produk.

Tawaran peluang menjadi agen dan reseller juga diberikan oleh toko online Fareliza.com. Toko yang menjual berbagai macam kelambu dari bayi hingga dewasa tersebut memberikan berbagai macam potongan harga yang menarik.

Untuk menjadi agen produk-produk Fareliza cukup dengan melakukan membeli minimal 3 produk pada pembelian pertama. Setelah resmi menjadi agen maka pada pembelian berikutnya akan mendapatkan potongan harga tambahan dari harga ritel.

Agen akan mendapatkan potongan harga sebesar 5% untuk pembelian tiga hingga enam produk, diskon 10% untuk pembelian antara 7 hingga 12 produk, diskon sebesar 15% untuk pembelian 13-24 produk, dan diskon 20% untuk pembelian di atas 24 buah.

Sementara itu, untuk menjadi reseller lebih mudah tanpa ada syarat harus membeli produk, melainkan hanya memasarkan dan konfirmasi ke manajemen pusat.

Setiap produk yang dipesan oleh reseller akan dikirimkan langsung dari pusat kepada konsumen, sehingga pihak reseller juga tidak perlu repot mengurusi masalah pengiriman.

Reseller akan memperoleh keuntungan berupa komisi 2,5% dari harga eceran untuk setiap produk yang terjual, di sisi lain reseller juga bebas menetapkan harga jual dengan saran maksimal dua kali dari harga ritel.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper