Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSEKUTIF: Head of Marketing PT Bank CIMB Niaga Slamet Sudijono

Lari maraton seperti representasi dari kehidupan. Demikian tutur Slamet Sudijono, memaknai aktivitas yang kini tengah digandrunginya.
Slamet Sudijono./JIBI
Slamet Sudijono./JIBI

Bisnis.com, JAKARTA -- “Lari maraton seperti representasi dari kehidupan.” Demikian tutur Slamet Sudijono, memaknai aktivitas yang kini tengah digandrunginya.

Makna maraton bagi pria yang menjabat sebagai Head of Marketing, Brand, and Communications PT Bank CIMB Niaga Tbk. tersebut memang tak biasa. Menurut Slamet, lari maraton tak hanya soal fisik, tapi juga mental.

Misalnya, kata Slamet, dalam maraton ada tujuan yang ingin dicapai, yakni tiba di garis akhir dalam waktu tertentu. Untuk mencapai target tersebut, tak hanya diperlukan persiapan fisik yang cukup, tapi juga kemauan yang kuat untuk mencapai garis akhir.

Ketika berlari, Slamet juga menekankan perlunya menikmati pemandangan yang ada. Selain itu, saat berlari, penting pula disiplin dalam menjaga kecepatan dan tak terpengaruh pelari lainnya. “Persis seperti dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Slamet kepada Bisnis, Jumat (4/9/2015).

Hingga kini, berbagai prinsip tersebut juga  membawa Slamet menyelesaikan ajang World Marathon Majors seperti di New York, Berlin, Tokyo, dan Paris Marathon. Prinsip yang sama juga membawa pria dua anak ini mencapai berbagai kesuksesan dalam hidupnya.

“Ini memberi keyakinan tentang kekuatan mimpi atau cita-cita, yang juga saya sampaikan kepada kedua anak saya,” kata dia.

Ketika ditanya pandangannya tentang hidup, Slamet menuturkan hidup merupakan perjalanan yang menyenangkan untuk meraih cita-cita. Untuk menjalani perjalanan tersebut, dia mengutamakan prinsip 3I yakni ibadah, ilmu, dan ikhlas.

Ibadah, kata dia, artinya harus memberikan kebaikan, baik dalalm hasil maupun caranya. Kemudian, ilmu berarti apapun yang dihadapi harus dimaknai sebagai proses pembelajaran. Adapun, ikhlas bermakna mencoba berbesar hati, menerima, dan mensyukuri apa yang didapatkan selama hidup.

Adapun, Slamet berujar sebelum bergabung ke industri perbankan sejak tujuh tahun lalu, dirinya sempat berkarir di industri consumers goods selama hampir sepuluh tahun. Sementara itu, pria yang lebih banyak meluangkan waktu bagi keluarganya ini pun mulai berkarir di Bank CIMB Niaga sejak pertengahan 2014.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper