Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toilet Bandara Soekarno-Hatta Paling Bersih di Indonesia

Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai bandara dengan toilet terbersih di Indonesia pada tahun ini.
Bandara Soekarno Hatta di Tangerang. /Bisnis.com
Bandara Soekarno Hatta di Tangerang. /Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bandara Internasional Soekarno-Hatta dinobatkan oleh Kementerian Pariwisata sebagai bandara dengan toilet terbersih di Indonesia pada tahun ini.

Pada penghargaan Sapta Pesona Toilet Umum Bersih di Bandara Internasional/Nasional 2015, Bandara Internasional Soekarno-Hatta yang dikelola PT Angkasa Pura II (Persero) sukses berada di peringkat I dengan perolehan nilai 85,18.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Budi Karya Sumadi mengatakan penghargaan yang diraih bandara-bandara yang dikelola AP II ini akan menjadi pemicu perseroan untuk terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pengguna jasa bandara.

“Kami meyakini dengan semakin baiknya pelayanan di antaranya itu dengan menyediakan toilet bersih di setiap bandara, akan turut meningkatkan indeks daya saing pariwisata Indonesia kedepannya," ujarnya dalam siaran pers, Kamis (8/10/2015).

Oleh sebab itu, lanjut Budi, AP II menargetkan 13  bandara yang dikelola perseroan dapat meraih penghargaan pada ajang serupa di tahun-tahun mendatang.

Adapun, bandara lainnya dari AP II yang menerima penghargaan a.l Bandara Kualanamu Medan di peringkat III, lalu Raja Haji Fisabilillah Tanjung Pinang di peringkat IV.

Kemudian, Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru di peringkat V, Sultan Mahmud Badaruddin II Palembang di peringkat VI, Sultan Iskandar Muda Aceh di peringkat VIII, Halim Perdanakusuma Jakarta di peringkat IX, Supadio Pontianak di peringkat XIII, dan Minangkabau Padang di peringkat XIV.

Peringkat bandara ditentukan berdasarkan salah satunya penilaian terhadap kondisi dan kelengkapan toilet di bandara yang mendukung faktor kesehatan dan higienis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper