Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Menikmati Kesegaran Gelato Organik Khas Itali

Selain terkenal dengan pizzanya, Italia juga dikenal dengan hidangan penutup (dessert) khas yakni gelato, sorbet dan granita. Anda yang pernah mengunjungi negara tersebut mungkin pernah menemukan gerai lokal bernama GROM yang khusus menghidangkan gelato. Namun, kini tak perlu jauh-jauh ke Benua Biru sana untuk menikmati gelato di kedai asli Italia itu.
Gelato/cleocollective.com
Gelato/cleocollective.com

Bisnis.com, JAKARTA - Selain terkenal dengan pizzanya, Italia juga dikenal dengan hidangan penutup (dessert) khas yakni gelato, sorbet dan granita. Anda yang pernah mengunjungi negara tersebut mungkin pernah menemukan gerai lokal bernama GROM yang khusus menghidangkan gelato. Namun, kini tak perlu jauh-jauh ke Benua Biru sana untuk menikmati gelato di kedai asli Italia itu.

Belum lama ini, GROM membuka gerai pertamanya di Pacific Place Mall (PP) di Kawasan SCBD, Jakarta Selatan. Selain pertama di Jakarta, gerai yang hadir dengan konsep open kitchen itu juga yang pertama di wilayah Asia Tenggara.

Kedai ini membagi menunya menjadi beberapa varian yaitu gelato, fruit sorbets, granita, hot chocolate, cones dan toppings. Sebagaimana di negara asalnya, menu-menu di GROM dibuat dengan bahan-bahan organik dan disajikan sesuai permintaan pelanggan. Buku menu didesain lengkap dengan tabel bahan baku yang disajikan melalui visual agar mudah dipahami pelanggan.

GROM juga menyajikan menu gluten free yang dapat dinikmati oleh pelanggan dengan celiac intolerance atau penderita intoleransi makanan. Tak hanya itu, kedai ini juga mengem bangkan cone yang dapat dinikmati oleh penderita. Termasuk dalam menu celiac intolerance antara lain Crema de Grom, Tiramisu dan semua sorbet.

Ada juga menu lain yang aman bagi penderita diabetes seperti affogato dan fruits sorbets. Paling populer adalah Affogato Pistachio. Rasa kopi khas Italia yang bercampur dengan legitnya kacang pistachio dapat membuat Anda ketagihan.

Menu favorit lain yakni Stracciatella Gelato dengan topping choco chips dari daerah Teyuna di Kolombia. Tekstur yang lembut dan taburan choco chips melengkapi rasa manis yang pas dan tidak berlebihan.

Seluruh menu diproses ketika tamu melakukan pemesanan. Tak heran krimnya terasa padat, tetapi lembut. Rahasia kelezatan menu di kedai ini berawal dari dua sekawan Guido Martinetti dan Federico Grom yang mendirikan gerai pertamanya di Kota Torino pada 2003 lalu untuk menjawab tantangan seorang kritikus makanan terkenal Italia.

Sang kritikus mengatakan sudah tidak ada lagi gelato yang dibuat seperti seharusnya gelato Italia dibuat. Dengan modal pengetahuan agricultural, setiap bahan baku yang digunakan seperti buahbuahan, susu segar, dan cagefree egss hanya yang berkualitas. Air untuk mengolah menu Menikmati Kesegaran Gelato Organik Khas Italia Mengagumi Gunung Suci di Fujikawaguchiko berasal dari mata air Sparea Springs.

Gula yang digunakan berasal dari tebu asli. Sorbet yang diolah juga mengandung 50% buah segar. Bahan baku yang diolah secara detail menghasilkan citarasa manis buah yang alami dan sangat kaya rasa. Perusahaan tidak juga menghindari pemakaian gula berlebih maupun perasa dan pewarna artifisial.

“GROM hanya memberikan yang terbaik dari alam [hasil bumi]. Menu GROM merupakan affordable luxury for the health conscious,” kata perwakilan GROM Indonesia, Cathleen Purwana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper