Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sambut Hari Pers, Pertamina Tanam 2.500 Pohon di Bandara Lombok

Menyambut Hari Pers Nasional, PT Pertamina (Persero) mengajak awak media untuk melakukan penanaman 2.500 pohon di kawasan Bandara Internasional Lombok (BIL), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat guna melestarikan lingkungan.

Bisnis.com, JAKARTA— Menyambut Hari Pers Nasional, PT Pertamina (Persero) mengajak awak media untuk melakukan penanaman 2.500 pohon di kawasan Bandara Internasional Lombok (BIL), Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat guna melestarikan lingkungan.

Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto mengatakan kegiatan ini merupakan program tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) Pertamina Hijau. Kawasan BIL memang terbilang masih sangat gersang dengan karakteristik tanah yang kurang subur dan banyak terdapat hewan liar.

“Namun, kami bersama para insan pers tergerak untuk kembali melakukan penanaman di kawasan ini karena bagaimanapun kawasan ini patut dihijaukan,” ungkapnya dalam siaran persnya, Selasa (9/2/2016).

 Di 2012, lanjutnya, Pertamina telah melakukan penanaman 5.000 pohon trembesi dan mahoni di kawasan BIL.

“Kerjasama yang lebih baik serta peningkatan pengawasan dari pihak pengelola bandara terhadap hewan liar di sekitar rencana area tanam menjadi catatan penting bagi berbagai pihak agar rasio keberhasilan bibit tumbuh bisa mencapai di atas 70%," tambah Dwi.

Menurutnya, dengan mengajak Insan Pers Indonesia untuk turut andil dalam aksi nyata pelestarian lingkungan merupakan hal yang penting. Hal tersebut dikarenakan peranan pers sangatlah penting dalam membangun bangsa.

“Setiap berita memberikan informasi, pendidikan, serta pengetahuan untuk publik. Oleh karenanya, kami berharap kegiatan ini dapat menjadi sarana untuk menyampaikan informasi tentang pentingnya konservasi dan pelestarian lingkungan kepada lebih banyak masyarakat Indonesia,” tutup Dwi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper