Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Dukung Wirausaha Berbasis Teknologi, BCA Adakan Forum Start-Up

PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) melalui program Bakti BCA memberikan dukungannya pada pengembangan jiwa wirausaha mahasiswa berbasis teknologi. Bakti BCA bekerja sama dengan Code Margonda mengadakan forum pertemuan para wirausaha pemula (start-up).nn
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Central Asia Tbk. (BBCA) melalui program Bakti BCA memberikan dukungannya pada pengembangan jiwa wirausaha mahasiswa berbasis teknologi. Bakti BCA bekerja sama dengan Code Margonda mengadakan forum pertemuan para wirausaha pemula (start-up).

Sebagai bank yang turut menaruh perhatian kepada dunia pendidikan serta perkembangan dunia digital dan teknologi, BCA melalui Bakti BCA mempertemukan para wirausaha pemula dengan pakar wirausaha yang tengah sukses membangun dan mengelola bisnis yang berbasis teknologi.

"Generasi muda memiliki potensi yang sangat besar untuk berkiprah di jalur wirausaha karena bertumpu pada kekuatan kreativitas dan inovasi, terutama di tengah perkembangan zaman yang serba digital," ujar Sekretaris Perusahaan BCA Inge Setiawati, Selasa (1/3/2016) malam.

Inge menambahkan, perkembangan dunia digital dan teknologi saat ini perlu dimanfaatkan secara maksimal.

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 250 juta jiwa, Indonesia dapat menjadi raksasa teknologi digital sekaligus pasar smartphone yang besar.

Seperti Jojonomic.com yang menggunakan peluang kurangnya waktu masyarakat untuk mengelola finansialnya menjadi sebuah potensi bisnis untuk membuat aplikasi sebagai solusi pengelolaan finansial.

Demikian juga dengan Go-Jek yang melihat tingginya mobilitas masyarakat perkotaan sebagai potensi untuk memberikan kemudahan aplikasi penyedia transportasi menggunakan ojek.

Demikian juga dengan Harukaedu yang memberikan solusi pembelajaran secara online.

Sejauh ini, BCA mencoba memberikan fasilitas pembinaan dan pelatihan terutama terkait dengan finansial dan manajemen ekonomi kepada para wirausahawan yang baru merintis usahanya tersebut.

BCA bertujuan bisa membuat start up berkembang dan bankable untuk diberikan pinjaman dari perbankan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper