Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Taspen Makassar Salurkan 1.000 Paket Sembako

PT Taspen Cabang Makassar menyalurkan 1.000 paket kebutuhan pokok melalui penyelenggaraan pasar murah yang diestimasi mampu ikut menekan pergolakan harga untuk komoditas tersebut.
Pasar murah sembako/Ilustrasi-Antara
Pasar murah sembako/Ilustrasi-Antara

Bisnis.com, MAKASSAR - PT Taspen Cabang Makassar menyalurkan 1.000 paket kebutuhan pokok melalui penyelenggaraan pasar murah yang diestimasi mampu ikut menekan pergolakan harga untuk komoditas tersebut.

Kepala Taspen KCU Makassar, Sidik Adi Purnomo, mengemukakan seluruh paket tersebut didistribusikan ke Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, di mana daerah tersebut kerap mengalami pergerakan harga komoditas yang cenderung tinggi.

Menurutnya, penyaluran paket yang berisikan komoditas yang masuk dalam kategori sembilan bahan pokok (sembako) itu dilakukan dengan menggandeng pemerintah daerah setempat agar bisa tepat sasaran untuk masyarakat yang paling membutuhkan.

"Momentumnya memang juga disesuaikan dengan Ramadan, apalagi di bulan ini harga bahan pokok cenderung mengalami peningkatan. Bentuk kepedulian kami, terkhusus bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya, Senin (27/6/2016).

Adapun harga paket yang disalurkan Taspen Makassar sebesar Rp50.000 per paket, di mana pada pasar konvensional dibanderol dengan harga mencapai Rp160.000 per paket.

Secara terperinci, paket sembako yang disalurkan perseroan terdiri dari beras, minyak goreng, gula, tepung terigu, mentega, susu, serta sejumlah komoditas lainnya yang kerap mengalami lonjakan permintaan saat Ramadan.

Sekadar diketahui, Taspen KCU Makassar memiliki wilayah operasional meliputi 19 kabupaten/kota di Sulawesi Selatan termasuk Kabupaten Pinrang.

Selain menggelar pasar murah, perseroan juga memberikan santunan mencapai Rp10 juta kepada 100 anak yatim yang berdomisili di Kabupaten Pinrang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Amri Nur Rahmat

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler