Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Toshiba Corp. Berkomitmen Terjuni Tiga Bisnis Baru di Indonesia

Toshiba Corporation menyatakan komitmennya menerjuni tiga bisnis baru di Indonesia. Ketiga bisnis tersebut berfokus pada sektor Energi, sarana-prasarana, dan penyimpanan.
Ilustrasi/toshiba.co.jp
Ilustrasi/toshiba.co.jp

Bisnis.com, JAKARTA - Toshiba Corporation menyatakan komitmennya menerjuni tiga bisnis baru di Indonesia. Ketiga bisnis tersebut berfokus pada sektor Energi, sarana-prasarana, dan penyimpanan.

Hal itu disampaikan Toshiba bersamaan dengan pengenalan Corporate Representative-Asia untuk Toshiba Corporation dan Managing Director Toshiba Asia Pacific Pte. Ltd, Tatsuo Doko, seperti disebutkan dalam keterangan resmi, diterima Rabu (10/8/2016).

Dijelaskan bahwa Toshiba bertujuan mewujudkan ekonomi rendah karbon dan berkontribusi dalam menciptakan prasarana dari masyarakat informasi melalui teknologi penyimpanan yang andal.

" Toshiba telah mendukung Indonesia selama lebih dari 40 tahun, dan masih ada banyak cara kami dapat berkontribusi - tidak hanya melalui solusi energi kami yang beragam, seperti Indonesia bekerja mencapai tujuannya untuk menambahkan 35GW kepada pembangkit listriknya, tetapi juga melalui penyediaan prasarana yang andal yang dibutuhkan untuk mendukung pertumbuhan yang cepat dari negara ini," demikian disebutkan dalam keterangan tersebut.

PT. Toshiba Asia Pacific Indonesia didirikan pada tahun 2014 dan fokus pada upaya meningkatkan solusi prasarana di Indonesia. Pada tahun 2011, Toshiba mengakuisisi PT. Envitech Perkasa, sebuah perusahaan EPC (Engineering, Procurement, dan Construction) untuk pabrik pengolahan air dan air limbah, untuk memperluas bisnis pengolahan air dan air limbah di Indonesia.

Sampai saat ini, Toshiba akan memasok 19 unit turbin uap dan 33 unit turbin hidrolik di seluruh Indonesia, dengan kapasitas gabungannya hampir mendekati 7,000MW, dan memberikan kontribusi melalui proyek-proyek pembangkit listrik tenaga panas bumi/ seperti pembangkit listrik Sarulla dan Patuha.

Toshiba juga memberikan kontribusi solusi air melalui PT. Envitech Perkasa di Indonesia melalui lebih dari 200 proyek di berbagai sektor industri di seluruh Indonesia, misalnya, memasok air murni tingkat tinggi untuk pembangkit listrik, menyediakan air untuk pabrik-pabrik dan mengolah limbah cair dari pabrik-pabrik di kawasan industri besar di wilayah Bekasi dan Cikarang, memasok air daur ulang di pabrik-pabrik makanan.

Doko ditunjuk sebagai Corporate Representative-Asia untuk Toshiba Corporation dan Managing Director Toshiba Asia Pacific Pte. Ltd pada bulan September 2015. Ia bertanggung jawab untuk mengawasi dan memperluas bisnis di Asia dan Oceania, tidak termasuk Jepang, Cina dan Hong Kong.

Pada 10 hingga 12 Augustus 2016, Toshiba menampilkan solusi panas bumi/geothermal di International Geothermal Convention and Exhibition 2016 ke 4 di Indonesia.
Toshiba dikenal sebagai pemasok turbin panas bumi sejak tahun 1966. Sampai saat ini, Toshiba mengaku telah menginstal 53 unit turbin dengan total 3.4 gigawatts (GW) di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Saeno
Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper