Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bermain Sambil Belajar, Kino Indonesia Gandeng KidZania

PT Kino Indonesia Tbk berkerja sama dengan KidZania menyelenggarakan aktivitas bermain sambil belajar untuk mendorong anak-anak lebih banyak melakukan aktivitas fisik dan bersosialisasi dengan teman-temannya.
PT Kino Indonesia Tbk/kino.co.id
PT Kino Indonesia Tbk/kino.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kino Indonesia Tbk berkerja sama dengan KidZania menyelenggarakan aktivitas bermain sambil belajar untuk mendorong anak-anak lebih banyak melakukan aktivitas fisik dan bersosialisasi dengan teman-temannya.

Kino Indonesia memilih kerja sama dengan KidZania karena merupakan salah satu lokasi edutainment yang memberikan pengalaman baru bagi si kecil. Anak-anak dapat berlatih untuk mewujudkan cita-citanya, bisa mencoba profesi apapun yang mereka inginkan, seperti menjadi polisi, pemadam kebakaran, dokter, dan pilot.

"Berangkat dari keprihatinan kami banyak anak-anak yang lebih suka bermain dengan gadget serta jarang melakukan aktivitas fisik dan lebih banyak bergaul dengan teman-temannya, maka kami membuat kegiatan seperti ini," kata Merliana, General Marketing PT Kino Indonesia Tbk.

Kegiatan yang berbarengan dengan peluncuran kemasan baru Larutan Cap Kaki Tiga Anak bertujuan memberikan pengalaman menyenangkan dan berkesan yang tidak akan terlupakan bagi anak-anak sampai nantinya menjadi dewasa.

Dia mengungkapkan pendirian Police Station Cap Kaki Tiga Anak KidZania Jakarta ini sebenarnya telah diresmikan pada Juni 2015, tetapi kali ini hadir kembali dengan rangkaian acara re-launching produk kemasan baru.

"Kami juga menyiapkan aktivitas yang baru dan menggembirakan bagi anak-anak yaitu lomba mewarnai kaleng. Kali ini menggunakan kaleng sebagai media mewarnai," ujar dia.

Kemudian melalui profesi polisi, anak diberikan edukasi bagaimana menjadi polisi yang baik, berani dan beraksi menangkap penjahat yang mencuri formula rahasia Larutan Cap Kaki Tiga Anak.

Setiap anak yang bermain di establishment ini akan memperoleh gaji sebesar 5 KidZos. Permainan establishment Larutan Cap Kaki Tiga Anak Police Station ini sangat seru dan menantang sehingga menjadi favorit anak-anak yang ke KidZania.

Tidak hanya melatih fisik dan membuat bugar saat menangkap penjahat namun juga berperan mengembangkan logika berpikir anak dimana mereka mesti mengumpulkan petunjuk, menganalisa dan menyimpulkan lokasi penjahat untuk kemudian menangkapnya.

"Selain itu berperan sebagai polisi berarti memerangi kejahatan yang mana dapat membentuk karakter anak sebagai pribadi yang baik dan peduli terhadap sekitarnya," jelas Kerry Riza selaku City Mayor KidZania Jakarta.

Pakar psikolog Efnie mengatakan masa kecil merupakan masa yang indah bagi anak-anak karena pada masa inilah ikatan kasih sayang antara orang tua dan anak dibentuk yang menjadi dasar emotional attachment orang tua dan anak pada usia dewasa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper