Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ratusan Siswa SD Ikuti Pelatihan Pola Hidup Bersih Dan Sehat

Sebanyak 400 siswa kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 dan SDN 05 Pluit, Jakarta Utara mengikuti pelatihan tentang pola hidup bersih dan sehat untuk kehidupan sehari-hari.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-Sebanyak 400 siswa kelas 5 dan 6 Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 dan SDN 05 Pluit, Jakarta Utara mengikuti pelatihan tentang pola hidup bersih dan sehat untuk kehidupan sehari-hari.

Fahrel, siswa kelas 5 SDN 05, mengatakan dengan mengikuti pelatihan tersebut dirinya menjadi lebih banyak tahu mengenai pentingnya melaksanakan pola hidup yang bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari.

"Apalagi, selain mendapatkan pelajaran itu juga kami dikasih souvenir berupa tempat minum yang cukup bagu dari penyelenggara yaitu Pluit City,” katanya, Senin (29/8/2016).

Sementara itu Eva Suryani, dokter dari Universitas Atmajaya, pemateri penyuluhan bagi para siswa SDN itu mengatakan bahwa materi penyuluhan yang diberikan kepada anak-anak tentang hal-hal sederhana dalam kehidupan sehari-hari.

"Beberapa hal yang kami ajarkan misalnya tentang bagaimana menjaga kebersihan tubuh dan lingkungan. Sebab hal ini penting untuk menjaga kesehatan mereka masing-masing,” katanya.

Pramono, Assistant Vice President Public Relations Pluit City, mengatakan kegiatan penyuluhan dan kesehatan kepada para siswa SDN 03 dan 05 merupakan program corporate social responsibility Pluit City di bawah Yayasan Agung Podomoro.

“Kami rutin menyalurkan dana CSR kepada warga Muara Angke yang bentuknya disesuaikan dengan kebutuhan mereka, seperti kali ini berupa edukasi tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Dia mengungkapkan banyak kegiatan diselenggarakan di Pluit-Muara Angke, Jakarta Utara yang menyasar masyarakat nelayan, misalnya memberikan jaring penangkap ikan untuk membantu kelancaran kerja mereka.

Selain itu juga memberikan beasiswa hingga pendidikan perguruan tinggi dan pesantren, pembangunan rumah ibadah, serta sarana rumah pintar untuk pendidikan anak-anak nelayan.

Pramono mengungkapkan dalam menyelenggarakan kegiatan pelatihan pola hidup bersih dan sehat itu pihak Pluit City bekerja sama dengan dokter dan beberapa perwakilan dari Universitas Atmajaya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper