Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

CIPUTRA WAY: Inovasi Membuka Mata

Tokoh entrepreneur Indonesia Dr (HC) Ir Ciputra -- yang akrab disapa Pak Ci ini-- memberikan sedikit pemaparan mengenai betapa pentingnya inovasi dalam mengembangkan bisnis.
Ir.Ciputra
Ir.Ciputra

Bisnis.com, JAKARTA -  Tokoh entrepreneur Indonesia Dr (HC) Ir Ciputra -- yang akrab disapa Pak Ci ini-- memberikan sedikit pemaparan mengenai betapa pentingnya inovasi dalam mengembangkan bisnis.

"Inovasi akan membuka mata. Inovasi tidak akan membuat konsumen Anda mengatakan tidak. Inovasi juga tidak akan membuat rekan bisnis Anda mengatakan tidak. Dan bahkan inovasi tidak bisa membuat pemerintah menolaknya," ujar Ciputra usai menerima penghargaan Asian Council for Small Business (ACSB) 2016 Awards untuk kategori Best Entrepreneur of the Year dalam gelaran The 4th Asian SME Conference 2016, di Jakarta, Rabu (14/9/2016).

"Karena inovasi muncul berkat adanya kreativitas dan kreativitas merupakan suatu keharusan untuk meningkatkan strategi. Sehingga, inovasi menjadi kunci bagi Anda untuk menaikkan derajat dan itu ada di dalam diri Anda sendiri," kata Pak Ci.

Penghargaan ACBS Best Entrepreneur  diberikan kepada sosok entrepreneur luar biasa yang  membuat kontribusi signifikan pada pengembangan ekonomi dan sosial pada sebuah komunitas.

Pemilihan Ciputra sendiri dinilai atas jasa-jasanya sebagai seorang entreprenuer selama ini dan telah menginspirasi kaum muda dengan gaya kemimpinannya yang unik.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung kepada Ciputra oleh Hermawan Kartajaya selaku Presiden of Asian Council for Small Business (ACSB) periode 2016-2019 di The Kasablanka, Kota Kasablanka Mall, Jakarta, Rabu (14/9/2016).

Seperti diketahui, dalam satu dekade terakhir Asia telah menjadi pusat pertumbuhan ekonomi dan merupakan pasar terbesar di dunia. Usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Indonesia terus memperlihatkan pertumbuhan dan minat yang meningkat dari masyarakat.

Untuk tahun ini, Indonesia mendapat kehormatan menjadi tuan rumah gelaran Asian SME Conference, yang diselenggarakan pada 13-17 September 2016 dengan berbagai agenda yang menarik.

Tema yang diangkat pada gelaran Asian SME tahun ini yaitu Small Business or Start-Up? yang berfokus pada pembahasan isu-isu ekonomi bagi para UMKM dan pemula yang ingin mulai terjun ke dunia wirausaha.

Acara ini mendapat dukungan penuh dari Kementerian Koperaso Usaha Kecil dan Menengah, Bank Mandiri, dan Semen Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ir. Ciputra
Sumber : Ayopreneur.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper