Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tokopedia Rayakan Hari Komunitas Nasional 2016

Perusahaan e-commerce Indonesia, Tokopedia, menggandeng komunitas seller mereka untuk menggelar aksi sosial serempak di 20 kota dalam rangka memperingati Hari Komunitas Nasional 2016.
Tokopedia/istimewa
Tokopedia/istimewa

Bisnis.com, JAKARTA—Perusahaan e-commerce Indonesia, Tokopedia, menggandeng komunitas seller mereka untuk menggelar aksi sosial serempak di 20 kota dalam rangka memperingati Hari Komunitas Nasional 2016.

Head of Community Development Tokopedia Neneng Putri Sari Ramadhan mengungkapkan Top Community (sebutan bagi komunitas seller Tokopedia) mampu membawa semangat “Ciptakan Peluangmu” pada lebih banyak masyarakat demi Indonesia yang lebih baik.

Top Community yang tersebar di sebagian besar kota tujuan CSR Tokopedia atau (Tokopedia Beraksi) turun mengajar kewirausahaan di berbagai institusi pendidikan,” jelasnya dalam siaran pers, Rabu (28/9/2016).

Dia menyebutkan kota-kota diantaranya ada Jabodetabek, Denpasar, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Malang, Medan, Banjarmasin dan lain sebagainya. CSR yang dilakukan ini melibatkan lebih dari 2.000 partisipan.

Kami berharap aksi sosial yang dilakukan ini membawa dampak bukan hanya bagi komunitas seller, namun juga untuk masyarakat luas layaknya tongkat estafet. Tokopedia memberdayakan Top Community, Top Community memberdayakan masyarakat di sekitar mereka,” ujar Puput.

Salah satu seller Tokopedia Fadiel Muhammad menjelaskan berbeda dengan di Garut, seller Tokopedia di sana fokus membantu korban banjir bandang.

Kami membantu menyalurkan sejumlah barang kepada para korban banjir bandang berupa seragam sekolah, perlengkapan mandi, floor wiper dan item lain yang memang sangat dibutuhkan di sini,” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Atiqa Hanum
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper