Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GEMPA ACEH: Trakindo Salurkan Bantuan untuk Evakuasi

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, hari ini menyerahkan bantuan alat berat berupa 1 unit ekskavator Cat 320D untuk membantu membongkar puing-puing bangunan karena gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.
Trakindo serahkan bantuan untuk gempa Aceh/dokumentasi
Trakindo serahkan bantuan untuk gempa Aceh/dokumentasi

Bisnis.com, JAKARTA-PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Caterpillar, hari ini menyerahkan bantuan alat berat berupa 1 unit ekskavator Cat 320D untuk membantu membongkar puing-puing bangunan karena gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh.

Serah terima unit ekskavator tersebut dilakukan oleh perwakilan Trakindo kepada Kepala Pelaksanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireun, Bapak Farhan Husein, SE, MM.

Maria T. Kurniawati, Chief Administration Officer PT Trakindo Utama mengatakan bantuan ditujuan untuk evakuasi bangunan yang roboh.

“Kami turut berduka atas bencana gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Gempa bumi berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) tersebut telah meruntuhkan dan merusak bangunan-bangunan sehingga dibutuhkan alat-alat berat untuk mengevakuasi reruntuhan bangunan maupun mencari para korban yang terjebak dalam reruntuhan. Mobilisasi alat berat ekskavator yang kami kerahkan merupakan upaya membantu pekerjaan evakuasi runtuhan bangunan serta merupakan wujud kepedulian Trakindo terhadap sesama sekaligus bantuan kemanusiaan kami terhadap penanganan bencana.” ujar Maria dalam siaran persnya.

“Kami berharap, unit yang kami kirimkan ini dapat membantu mempercepat tim evakuasi untuk menemukan para korban sehingga dapat kembali bersama dengan keluarga mereka. Kami juga berharap Kabupaten Pidie Jaya dapat kembali bangkit seperti sediakala pasca bencana nanti,” tambah Maria.

Upaya dalam memberikan bantuan terhadap korban bencana alam adalah salah satu pilar dalam program CSR Trakindo, di mana empat pilar CSR yang dimiliki Trakindo adalah Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan dan Bantuan Bencana Alam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper