Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Program CSR: Bank Jateng Raih Penghargaan ICSRA 2017

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) meraih platinum award dalam ajang Indonesia Corporate Sosial Responsibility Award (ICSRA) 2017 sebagai BPD yang dinilai memiliki program CSR terbaik.
Bank Jateng/Istimewa
Bank Jateng/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah (Bank Jateng) meraih platinum award dalam ajang Indonesia Corporate Sosial Responsibility Award (ICSRA) 2017 sebagai BPD yang dinilai memiliki program CSR terbaik.

Rahadi Widayanto, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko Bank Jateng mengatakan selama ini pihaknya memang memiliki kepedulian pada bidang sosial dan selalu menyalurkan dana sosial.

"Yang jadi prioritas tentunya bencana-bencana alam. Kami juga memberikan dana untuk program CSR dalam program rumah tidak layak huni, bantuan ambulans, bantuan mobil pemadam kebakaran, pembangunan embung," katanya usai menerima penghargaan, di Balai Kartini Jakarta, Jumat (24/2/2017).

Selain itu, Bank Jateng juga terlibat dalam program pengentasan kemiskinan bersama dinas kependudukan dan dinas sosial untuk memberikan bantuan kartu Jateng Sejahtera.

Secara akumulatif, dana CSR yang sudah disalurkan Bank Jateng sejak 2008 sampai tahun lalu sebesar Rp16,61 miliar.

"Jumlah setiap tahunnya bervariasi, tergantung kondisinya. Bila tidak banyak bencana ya gak banyak dikeluarkan," tuturnya.

Adapun, ajang ICSRA yang baru pertama kali diadakan tersebut merupakan penghargaan yang diberikan kepada perusahaan yang terbaik dalam bidang CSR di Indonesia baik dalam ketegori Tbk maupun swasta.

Penilaiannya dikelompokkan dalam beberapa kategori, seperti BUMN, BUMD, Bank Devisa, Bank Syariah, Multifinance, Properti & Konstruksi, Industri Telekomunikasi, Minuman, Farmasi.

Secara total ada 41 perusahaan yang dinobatkan sebagai perusahaan terbaik dalam penerapan CSR dalam ajang yang diselenggarakan oleh Majalah Indonesia- Asia Institute- Economic Review dan Ideku Group ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper