Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Bersama APP-Sinar Mas Di Pekanbaru Dimeriahkan Penampilan Bimbo

Grup musik legendaris Bimbo memeriahkan buka bersama perusahaan industri kehutanan Asia Pulp & Paper (APP)-Sinar Mas bersama ratusan anak yatim di Kota Pekanbaru.
Buka puasa bersama APP-Sinar Mas bersama Bimbo/Istimewa
Buka puasa bersama APP-Sinar Mas bersama Bimbo/Istimewa

Bisnis.com, PEKANBARU - Grup musik legendaris Bimbo memeriahkan buka bersama perusahaan industri kehutanan Asia Pulp & Paper (APP)-Sinar Mas bersama ratusan anak yatim di Kota Pekanbaru.

Grup musik yamg digawangi oleh Sam, Acil dan Jaka membawakan lagu-lagu religi yang menyejukan hati, seperti "Bermata Tapi Tak Melihat" dan "Lailatul Qadar".

"Lagu-lagu kami umurnya sudah tua, tapi semoga adik-adik yang ada disini tetap bisa terhibur, " kata Jaka Bimbo kepada ratusan anak yatim yang hadir.
 
APP Sinar Mas melalui unit industrinya Indah Kiat Pulp & Paper–Perawang dan PT Arara Abadi dalam acara itu juga mendonasikan 1.000 mushaf Alquran, 1.000 buku cara baca Quran & Juzz Amma, serta set Alquran Braille bagi yang berkebutuhan khusus.
   
Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman beserta direksi perusahaan menyerahkan bantuan tersebut secara simbolis.

"Saya mengapresiasi kegiatan APP-Sinar Mas ini karena sangat bagus berbagi rezeki kepada anak yatim, apalagi ini bulan Ramadan, " katanya.

Managing Director Sinar Mas, Saleh Husin mengharapkan kegiatan ini dapat semakin memupuk erat persaudaraan untuk mewujudkan Provinsi Riau yang semakin maju dan sejahtera.
   
Saleh Husin juga menyambut baik kedatangan musisi legendaris Indonesia Bimbo, yang sudah malang melintang di dunia musik Indonesia bahkan luar negeri selama 50 tahun.
   
“Kami senang dapat berbagi kebaikan dan memberi manfaat melalui donasi mushaf Alquran ini. Hal ini merupakan komitmen kami untuk berbagi kebaikan kepada semua, sekaligus mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Alquran di tanah air,” tambah Saleh.
   
Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2013 mendata ada sekitar 54 persen dari total populasi umat Islam di Indonesia yang belum dapat membaca Alquran.    
   
Sedangkan data Kementerian Agama tahun 2011 mencatat kebutuhan Al Quran di Indonesia mencapai dua juta mushaf per tahun, sementara daya cetak baru 300 ribu setiap tahunnya. Karena itu, APP Sinar Mas mendukung pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan Alquran bagi umat muslim di Indonesia.
   
Sejak tahun 2008 sampai dengan tahun ini, APP Sinar Mas telah mendonasikan 600 ribu mushaf Alquran ke berbagai wilayah di Indonesia bersama dengan berbagai mitra. Selain mendonasikan mushaf Alquran, sampai dengan tahun ini kami juga telah mendonasikan 120 ribu Buku Cara Membaca Alquran Bagi Anak-Anak dan Juz Amma, serta 700 set Alquran Braile bagi tuna netra.
 
"Kertas Alquran yang diwakafkan ini menggunakan kertas premium khusus Sinar Tech atau yang lebih dikenal sebagai Quran Paper. Produk kertas yang dikembangkan ini memiliki tekstur yang sangat halus. Selain itu, hasil cetakannya sangat baik dan detil, sehingga kualitas cetakannya mampu bertahan hingga 100 tahun dalam keadaan normal," katanya.
   
Kelebihan lainnya, produk kertas ini sudah memenuhi sertifikat halal dari MUI karena bahan baku dan proses produksinya telah memenuhi kaidah kehalalan. 90 persen dari produk ini diekspor ke negara-negara yang menjadi rujukan pusat-pusat percetakan Al Quran seluruh dunia, antara lain Arab Saudi, Turki, Iran, dan Kuwait.

"Saat ini APP Sinar Mas sudah memasok 60 persen kebutuhan kertas Alquran di dunia sejak tahun lalu," katanya.
   
Penyaluran donasi Alquran dengan kertas premium ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh APP Sinar Mas bekerjasama dengan berbagai mitra baik pemerintah, lembaga keagamaan, sampai dengan pilar usaha Sinar Mas di seluruh Indonesia. Hal ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam menyediakan Alquran untuk memenuhi kebutuhan seluruh umat muslim di Tanah Air.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper