RNI Bagikan 3.000 Paket Sembako

Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) yang berlokasi di Cirebon, PT PG Rajawali II melaksanakan pembagian 3.000 paket Bingkisan Ramadan 1438 H BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 di wilayah Kabupaten Cirebon dan Indramayu, Rabu ( 21/6/2017).
Choirul Anam | 22 Juni 2017 09:35 WIB
Keterangan foto: Direktur Utama RNI B. DidikPrasetyo (kanan) membagikan paket sembako kepada warga sekitar PG di Cirebon, Rabu (21/6/2017). Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) yang berlokasi di Cirebon, PT PG Rajawali II melaksanakan pembagian 3.000 paket Bingkisan Ramadhan 1438 H BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 di wilayah Kabupaten Cirebon dan Indramayu, Rabu ( 21/6/2017). Bisnis - Istimewa

Kabar24.com, MALANG-- Anak Perusahaan PT Rajawali Nusantara Indonesia (Persero) (RNI) yang berlokasi di Cirebon, PT PG Rajawali II melaksanakan pembagian 3.000 paket Bingkisan Ramadan 1438 H BUMN Hadir Untuk Negeri 2017 di wilayah Kabupaten Cirebon dan Indramayu, Rabu ( 21/6/2017).

Pembagian dilaksanakan oleh PG Sindanglaut dan PG Tersana Baru yang berlokasi di Cirebon, serta PG Jatitujuh yang belokasi di Indramayu. Masing-masing PG mendistribusikan 1.000 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu yang berada di lingkungan wilayah kerjanya.

Direktur Utama RNI B. DidikPrasetyo mengatakani pembagian paket sembako di wilayah kerja PG Sindanglaut, DesaSidomulyo, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon itu merupakan wujud konkret dari pelaksanaan program BUMN Hadir Untuk Negeri.

Sesuai dengan pesan Presiden RI, sebagai bagian dari masyarakat Indonesia, BUMN harus memiliki kontribusi membangun negeri tanpa kecuali. Untuk itu, ujarnya, program corporate social responsibility (CSR) semacam ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan RNI setiap bulan Ramadhan.

“Pembagian3.000 Bingkisan Ramadan oleh Pabrik Gula RNI merupakan salah satu bentuk komitmen BUMN Hadir untuk Negeri dan sebagaimana arahan Presiden agar BUMN berbagi juga dilaksanakan di lokasi lain di luarJabodetabek,” katanya dalam keterangan resminya, Kamis (22/6/2017).

Didik menekankan, selain melaksanakan kegiatan usaha, RNI sebagai BUMN berkomitmen untuk terus memberikan manfaat bagi masyarakat yang berada di sekitar wilayah kerja RNI Group.

Ia juga berharap RNI sebagai BUMN ikut dimiliki oleh seluruh lapisan masyarakat yang berada di lingkungan wilayah kerjanya.
“Semoga kegiatan bantuan sembako bagi masyarakat di sekitar pabrik gula RNI ini dapat mempererat hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat. Dengan sinergi dandukungan dari masyarakat kinerja Pabrik Gula RNI diharapkan semakin baik dan moncer,” katanya.

Pada Ramadaan tahun ini, lanjut dia, RNI telahbeberapa kali melaksanakan pembagian sembako di wilayah kerjaAnak Perusahaan RNI dengan jumlah paket sebanyak 1.000-3.000 paket dengan pertimbangan menjelang IdulFitri masyarakat sangat membutuhkan pasokan sembako yang terjangkau.

Pengadaan paket pun dilaksanakan dengan mengoptimalkan Anak Perusahaan RNI yang bergerak dalam bidang distribusi dan perdagangan, PT RajawaliNusindo. “Melalui pembagian sembako gratis ini diharapkan dapat mengurangi sedikit beban masyarakat khususnya dalam hal ketersediaan kebutuhan pokok,” ujarnya.

Penyaluran sembako di pelataran Masjid BaitulSholohin, Astanajapura, Kabupaten Cirebon tersebut dipadati ratusan warga yang telah datang sejak pagihari. Warga yang telah medapatkan kupon dapat menukarkannya dengan satu paket sembako yang terdiri dari beras 5 kg, gulapasir 1 kg, minyak goreng 1 liter, sirup botol, dan mieinstan.

Salah seorang warga, Edah (55), mengaku senang mendapat bantuan paket sembako menjelang hari raya IdulFitri. Hal tersebut, tuturnya, sangat membantu warga sekitar dan rutin dilaksanakan.

Tokoh Masyarakat yang juga Ketua Yayasan Lembaga Pendidikan Islam Buntet Pesantren Cirebon KH. Adib Rofiudin yang turut hadir di tengah-tengah acara mengatakan, bantuan berupa sembako dari BUMN ini akan sangat membantu masyarakat di wilayahnya. “Semoga BUMN semakin maju sehingga semakin banyak membantu masyarakat di seluruhNegeri,” katanya.

Tag : rni
Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top