Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Fave Indonesia Dukung Program Imunisasi Lewat Donasi Online

Fave Indonesia, bekerja sama dengan UNICEF meluncurkan tahap kedua dari kampanye untuk meningkatkan kesehatan anak-anak di Indonesia.
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 17 Agustus 2017  |  00:23 WIB

Kabar24.com, JAKARTA – Fave Indonesia, bekerja sama dengan UNICEF meluncurkan tahap kedua dari kampanye untuk meningkatkan kesehatan anak-anak di Indonesia.

Kampanye ini mengajak masyarakat di Indonesia untuk berdonasi secara online yang akan dipergunakan untuk memberikan bantuan imunisasi dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pencegahan penyakit campak dan rubella pada anak-anak.

Yew Wai Kong, General Manager Fave Group, mengatakan pihaknya menyadari pentingnya imunisasi bagi anak terutama untuk mencegah penyakit campak dan rubella.

"Dalam upaya mendukung misi pemerintah Indonesia dalam menggalakan pentingnya imunisasi bagi anak, kami ingin turut serta dan terlibat langsung dalam memberikan bantuan imunisasi bagi anak Indonesia, para penerus bangsa,” ujarnya melalui rilis kepada Bisnis, Rabu (16/8/2017).

Data yang didapatkan Fave Group mengungkapkan Campak dan Rubella merupakan penyakit menular pada manusia serta banyak menyebabkan kematian dan cacat pada anak.

Setiap jamnya, 15 anak di dunia meninggal akibat komplikasi dari penyakit campak. Rubella juga merupakan ancaman serius jika menginfeksi ibu hamil karena dapat mengakibatkan cacat bawaan pada anak ketika lahir. Terdapat 100,000 bayi di dunia lahir dengan kelainan jantung, tuli dan kebutaan akibat congenital rubella síndrome (CRS).

Kedua penyakit ini dapat dihindari melalui imunisasi MR pada anak, namun jangkauan imunisasi MR di Indonesia masih rendah. Melalui kampanye ini, Fave Indonesia bersama UNICEF berharap untuk meningkatkan angka imunisasi MR pada anak.

Inisiatif dari Fave bersama dengan UNICEF ini juga merupakan upaya untuk mendukung komitmen pemerintah dalam mengeliminasi campak dan pengendalian rubella pada tahun 2020 dan melindungi anak-anak Indonesia.

Komitmen pemerintah ini disampaikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dalam Pencanangan Kampanye Imunisasi MR (Measles Rubella) yang digelar di awal bulan ini di Sleman, Yogyakarta. Di kesempatan tersebut, Jokowi juga menekankan keprihatinnya terhadap perlindungan anak-anak Indonesia dari campak dan rubella, bahwa masih kurang dari 1 persen seluruh anak-anak di Indonesia yang sudah mendapatkan imunisasi MR.

Melalui kampanye ini, Fave Group berharap masyarakat Indonesia dapat mengambil andil dalam membebaskan anak-anak Indonesia dari penyakit campak dan rubella, dengan cara mendukung program imunisasi melalui donasi online.

Masyarakat dapat mendonasikan paling sedikit Rp15.000 hingga Rp150.000 untuk membantu memobilisasi satu anak hingga sepuluh anak untuk mendapatkan imunisasi tersebut. Donasi dapat dilakukan melalui situs Fave Indonesia atau melalui aplikasi mobile Fave.

“Kami selalu terkesan dengan pekerjaan yang telah dilakukan oleh UNICEF, khususnya di Indonesia. Dengan kampanye ini, kami berharap agar dapat membantu pemerintah untuk menekan jumlah anak yang menderita penyakit campak dan rubella, serta meningkatkan kesadaran para orang tua akan pentingnya memberikan imunisasi ini kepada anak mereka,” ujarnya.

Inisiatif Fave Peduli bersama dengan UNICEF di tahap ini akan difokuskan di pulau Jawa, dan dengan target untuk memberikan imunisasi MR kepada 35 juta anak-anak Indonesia di pulau Jawa. Selain itu, Fave bersama dengan UNICEF juga berencana untuk menggelar roadshow di berbagai sekolah di Jakarta untuk melihat pelaksanaan vaksinasi, sekaligus mendorong kesadaran masyarakat akan bahaya campak dan rubella serta pentingnya Imunisasi MR.

Fave juga turut menggandeng Ayudia Bing Slamet,Tara Amelz dan Astrid Satwika untuk mendukung kampanye yang berlangsung dari 23 Juli 2017 hingga 31 Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

donasi imunisasi
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Banner E-paper
To top