Kalimantan Jawa Gas Ajak Siswa Pahami Pemanfaatan Gas

BUMN Hadir Untuk Negeri di tahun 2017, kali ini menyasar para siswa untuk memahami tentang pengoptimalan dan pemanfaatan gas untuk kebutuhan masyarakat.
Alif Nazzala Rizqi | 24 November 2017 16:52 WIB
Logo PGN - repro

Bisnis.com, SEMARANG - BUMN Hadir Untuk Negeri di tahun 2017, kali ini menyasar para siswa untuk memahami tentang pengoptimalan dan pemanfaatan gas untuk kebutuhan masyarakat.

PT Kalimantan Jawa Gas (KJG) sebagai bagian dari PT Perusahaan Gas Negara (PGN) (Persero) melaksanakan kegiatan bertajuk "BUMN Mengajar" bersama 103 siswa siswi SMA Negeri 10 Semarang.

Dalam kegiatan tersebut dua pembicara dihadirkan yakni Direktur Keuangan dan Administrasi KJG, Sahat Simarmata dan serta Rikrik Gantina selaku Vice President Teknik dan Operasi KJG serta dihadiri perwakilan Dinas Pendidkan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah, Endang Purwaningtyas.

Pada kesempatan itu, Sahat Simarmata memberikan pengenalan sekaligus pengetahuan mengenai BUMN khsusunya KJG.

Sedangkan Rikrik Gantina memberikan memotivasi dan membuka pandangan ke siswa - siswi SMA N 10 Semarang mengenai peluang berkarir di bidang pekerjaan terkait minyak dan gas bumi.

Direktur Keuangan dan Administrasi KJG, Sahat Simarmata mengatakan dipilihnya SMA N 10 karena lokasi tersebut dekat daerah pesisir.

"Tahun ini kita ambil lokasi yang dekat dengan stasiun KJG kita di tambak lorok sekaligus untuk mendekatkan KJG dengan sekolah yang berada di Pesisi utara Semarang," tuturnya usai acara (24/11/2017).

Dia menambahkan kegiatan tersebut upaya BUMN dan badan usaha yang termasuk di dalamnya, untuk meningkatkan semangat generasi muda Indonesia untuk membangun negeri.

"Pada kesempatan kali ini, KJG menyalurkan bantuan sarana pendidikan berupa Komputer sebanyak 10 unit untuk SMA 10 dan disabut dengan baik oleh pihak sekolah," imbuhnya.

Selain itu, ia juga menjelaskan tentang mekanisme jaringan gas bumi (jargas) yang kini sudah menyentuh angka ribuan rumah yang tersebar mulai dari provinsi Nangroe Aceh Darussalam Hingga ke Sorong Papua.

Di Kota Semarang, baru beberapa ratus rumah yang sudah teraliri gas oleh PGN namun pihaknya akan terus menggenjot pemanfaatan gas bumi untuk industri rumah tangga maupun yang di gunakan sehari hari.

"Para siswa juga diberi pengetahuan mengenai industri gas baik yang di kelola oleh PGN dari mulai ekspolari pengeboran minyak hingga pendistribusian gas tersebut," tuturnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gas

Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top