Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hankook Latih Pemuda Sekitar Pabriknya di Bekasi Belajar Bahasa Korea

PT Hankook Tire Indonesia, produsen ban kendaraan bermotor, melaksanakan program pelatihan pendidikan bahasa dan kebudayaan Korea di sekitar pabriknya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.
Nurudin Abdullah
Nurudin Abdullah - Bisnis.com 19 Desember 2017  |  01:11 WIB
Kegiatan Belajar Bahasa Korea di training room pabrik Hankook Tire Cikarang, Bekasi Jawa Barat, 18/12/2017) - Istimewa
Kegiatan Belajar Bahasa Korea di training room pabrik Hankook Tire Cikarang, Bekasi Jawa Barat, 18/12/2017) - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA-PT Hankook Tire Indonesia, produsen ban kendaraan bermotor, melaksanakan program pelatihan pendidikan bahasa dan kebudayaan Korea di sekitar pabriknya di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Presiden Direktur Hankook Tire Indonesia, Kim Jae Hee, mengatakan program itu dikerja samakan dengan Yayasan Duranno Indonesia berlangsung hingga akhir Maret 2018 di training room pabrik Hankook Tire Cikarang.

“Melalui program ini kami ingin berkontribusi dalam meningkatkan keterampilan dan keahlian masyarakat di sekitar pabrik Hankook beroperasi, khususnya anak-anak muda,” katanya, Senin (18/12/2017).

Menurutnya, para peserta program pelatihan itu diharapan dapat menjadi tenaga profesional produktif yang nantinya pada masa mendatang dapat kembali mengembangkan sumber daya di wilayah mereka tinggal.

Kegiatan itu, lanjutnya, sejalan dengan prediksi pemerintah bahwa Indonesia akan mendapatkan bonus demografi pada 2020-2030, dimana jumlah masyarakat produktif akan jauh meningkat.

Dia menjelaskan pabrik Hankook Tire Indonesia di Cikarang, Bekasi yang beroperasi sejak 2013 itu merupakan satu dari 8 pabrik global unggulan ban Hankook yang tersebar di seluruh dunia.

Pabrik Hankook Cikarang itu, lanjutnya, menjadi basis ekspor ban Hankook untuk kawasan Eropa, itu sering melaksanakan program corporate social responsibility, sebagai wujud kepedulian perusahaan terhadap lingkungan sekitar pabrik.

Kim mengatakan program pelatihan Hankook Tire mendapat dukungan Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, itu rencananya akan diadakan sebanyak 30 kali pertemuan sejak pertengahan November 2017 hingga Maret 2018.

Pelatihan dengan durasi waktu selama 2 jam tiap pertemuan, ujarnya, tidak hanya untuk masyarakat wilayah Bekasi, tetapi juga keluarga karyawan Hankook Tire Indonesia bisa ikut belajar keterampilan bahasa dalam program pelatihan itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hankook aksesoris mobil
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top