Suzuki Indomobil Sales Sumbang Puskesmas Waringin Lama Mobil APV GX Ambulance

PT.Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia, mendonasikan satu unit mobil Suzuki APV GX Ambulance VIP dan 5 unit Suzuki Smash bagi para pemenang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi tahun 2017.
Yusran Yunus | 29 Desember 2017 18:19 WIB
Perwakilan Suzuki (tengah) menyerahkan donasi Suzuki APV Ambulance kepada pihak pengelola Puskesmas Waringin Lama Kalteng - ist

Bisnis.com, JAKARTA - PT.Suzuki Indomobil Sales mendonasikan satu unit mobil Suzuki APV GX Ambulance VIP dan 5 unit Suzuki Smash bagi para pemenang Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Berprestasi tahun 2017.

Keikutsertaan SIS dalam donasi untuk pemenang FKTP Berprestasi ini sudah memasuki tahun ketiga. Donasi dari agen pemegang merek kendaraan Suzuki di Indonesia tersebut merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah. Dalam hal ini dukungan kepada Kementerian Kesehatan Republik Indonesia untuk meningkatkan pelayanan puskesmas terutama di wilayah pedesaan.

Acara tahunan yang diadakan Kementerian Kesehatan RI ini bertujuan menumbuhkan semangat kompetisi di antara FKTP yang berujung pada peningkatan kualitas pelayanan terhadap masyarakat.

Adapun pemenang kategori Kawasan Terpencil/Sangat Terpencil Puskesmas Kota Waringin Lama Kalimantan Tengah, berhak atas satu unit Suzuki APV GX Ambulance VIP.

Sedangkan lima unit Suzuki Smash diberikan kepada pemenang kategori berikut:

  • Kategori Kawasan Perkotaan Peringkat Pertama Puskesmas Balongsari Surabaya Jawa Timur
  • Kawasan Pedesaan Peringkat Pertama Puskesmas II Jembrana Bali
  • Kawasan Pedesaan Peringkat Kedua Puskesmas Talawi Sawahlunto Sumatera Barat
  • Kawasan Terpencil/Sangat Terpencil Peringkat Kedua Puskesmas Naringgul Cianjur Jawa Barat
  • Puskesmas Inovasi Peirngkat Pertama Puskesmas Kecamatan Kebayoran Baru

Kelimanya masing-masing mendapat satu unit Suzuki Smash.

"Kami sangat senang bisa berkontribusi langsung kepada masyarakat melalui donasi Suzuki APV Ambulance ini. Donasi ini merupakan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) hasil kerjasama berkesinambungan yang dilakukan Suzuki dengan Kemenkes RI untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk masyarakat dan juga meningkatkan pelayanan kesehatan di Puskesmas Kota Waringin Lama,” kata 4W Deputy Managing Director SIS, Setiawan Surya, Jumat (29/12/2017).

Setiawan mengemukakan Suzuki APV GX Ambulance VIP memiliki ruang kabin luas dan telah dimodifikasi untuk pelengkapan medis sehingga semakin menunjang kegiatan Puskesmas. Dari sisi mesin, Suzuki APV GX Ambulance VIP mampu menghadapi segala medan dan bertenaga untuk kebutuhan cepat.

"Dari sisi keamanan pun mumpuni, sehingga para tenaga kesehatan tidak perlu khawatir dan bisa fokus memberikan pelayanan kesehatan," ujarnya.

Perjalanan Suzuki APV di Indonesia terbilang cukup lama. Kehadirannya sejak 2004 telah menemani perjalanan kehidupan masyarakat Indonesia. Suzuki APV hadir dalam berbagai kebutuhan, menjadi multi purpose vehicle yang membantu kegiatan masyarakat, mulai dari passenger car, pick up, commercial car dan ambulance.

Pantau terus perkembangan Real Count KPU Pilpres 2019, di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pt suzuki indomobil sales

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top