Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sosialisasi Asian Games, Hotel Indonesia Natour Gelar Surabaya KulineRUN

PT Hotel Indonesia Natour (persero) menggelar Surabaya KulineRUN yang memadukan olah raga lari dan wisata kuliner.
PT Hotel Indonesia Natour gelar Surabaya KulineRUN/Istimewa
PT Hotel Indonesia Natour gelar Surabaya KulineRUN/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Hotel Indonesia Natour (persero) menggelar Surabaya KulineRUN yang memadukan olah raga lari dan wisata kuliner.

Kegiatan yang akan digelar pada Minggu (13/5) tersebut sesuai dengan komitmen Hotel Indonesia Natour dalam mendukung pengembangan industri pariwisata nasional dengan mengangkat dan memperkenalkan  kearifan lokal, khususnya kekayaan dan keragaman kuliner dari berbagai daerah di Indonesia.

Event tersebut merupakan kelanjutan dari Padang KulineRUN yang dilaksanakan September 2017, Malioboro KulineRUN  di Yogyakarta November 2017, dan Medan KulineRUN pada Maret 2018.

Event Surabaya KulineRUN akan diikuti sekitar 1.500 pelari dari dalam dan luar negeri. Sebagai event series, setelah
Surabaya KulineRUN, event KulineRUN selanjutnya akan dilaksanakan di Sanur, Bali.

Kegiatan Surabaya KulineRUN tersebut mendapat dukungan penuh dari Kementerian BUMN, Wali Kota Surabaya, serta berbagai institusi dan kalangan industri lainnya.

"KulineRUN akan menjadi branding PT Hotel Indonesia Natour dalam mendukung pengembangan potensi dan industri kepariwisataan di berbagai kawasan dengan memadukan kegiatan olah raga dan olah rasa," ujar Iswandi Said, Direktur Utama PT Hotel Indonesia Natour (Persero), dalam keterangan tertulis.

Seperti pada event KulineRUN di beberapa kota sebelumnya, Surabaya KulineRUN juga mempertandingkan lomba dengan jarak 2,5 km, 5 km, dan 10 km.
 
Dia menjelaskan, para peserta akan melakukan start di depan hotel Grand Inna Tunjungan dan berlari menyusuri rute jalan utama dalam kota (city run) sambil menikmati objek bersejarah dan daya tarik wisata, seperti Monumen Bamboe Runcing dan finish di hotel Grand Inna Tunjungan kembali.

Pserta selanjutnya dapat menikmati berbagai hidangan khas Jawa Timur, termasuk bazar kuliner yang akan disajikan oleh para usaha kecil dan menengah (UKM) lokal.

Menurut Iswandi, Surabaya KulineRUN juga akan dimanfaatkan untuk mendukung sosialisasi Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan pada Agustus 2018.

“Kami secara khusus menempatkan logo Asian Games 2018 di jersey seluruh peserta Surabaya KulineRUN, sehingga  event Asian Games 2018 akan dapat lebih tersosialisasi, dan  demam-nya juga akan dapat lebih terasa," ungkap Iswandi.

Dia menambahkan, pelaksanaan event seri KulineRUN di berbagai kota ini tidak terlepas dari semangat BUMN Hadir Untuk Negeri. Melalui penyelenggaraan event ini diharapkan akan memberikan kontribusi meningkatkan  kedatangan wisatawan dari dalam maupun luar negeri, khususnya ke Surabaya dan Jawa Timur pada umumnya.

Direktur Utama PLN Sofyan Basyir, sebagai pendukung utama event Surabaya KulineRUN, mengatakan bahwa sebagai bagian dari tanggung jawab sosial perusahaan, PLN merasa terpanggil untuk berperan serta dalam mendukung kegiatan pengembangan kepariwisataan.

"Dukungan PLN tidak terlepas dari semangat sinergi diantara BUMN dan kemitraan dengan berbagai pihak dimana PLN melaksanakan kegiatan usahanya."

BUMN yang juga bersinergi dalam event Surabaya KulineRUN, yakni  PLN, Telkom, Mandiri, BNI, BRI, Garuda Indonesia, Pelindo 3, PJT1, dan RNI.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper