AP I Bantu Dana CSR UMKM di Balikpapan

PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui bantuan dana ke usaha mikro, kecil, dan menengah senilai Rp550 juta.
Fariz Fadhillah | 11 Mei 2018 01:20 WIB
Ilustrasi produk UKM - Antara

Bisnis.com, BALIKPAPAN – PT Angkasa Pura I (Persero) Balikpapan mendorong pengembangan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) melalui bantuan dana ke usaha mikro, kecil, dan menengah senilai Rp550 juta.

“Bantuan ini bagian dari CSR kami sebagai kemitraan dan bina lingkungan (PKBL) di 2018,” ujar Handy Heryudhitiawan General Manager PT AP I Balikpapan, Kalimantan Timur, pada Kamis (10/5/2018).

Penyaluran dana oleh operator Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan ini, bentuk tanggung jawab sosial kepada masyarakat di sekitar lingkungan kerja perusahaan.

Dana CSR yang akan disalurkan perseroan tersebut tahun ini mencapai Rp5 miliar, dengan perincian untuk pinjaman kemitraan UMKM dan hibah pembinanan Rp3,5 miliar, dan program Bina Lingkungan Rp1,5 miliar.

PT AP I sejauh ini telah bekerjasama dengan Bank BRI dalam menerapkan sistem pembayaran baru guna memudahkan para mitra binaan dalam mengembalikan angsuran pinjaman.

Kepala Dinas Koperasi, UMKM, dan Perindustrian Pemkot Balikpapan Dortje Marpaung mengatakan upaya pengembangan UMKM dan Program Bina Lingkungan ini dapat menggairahkan perekonomian Balikpapan.

"UMKM yang berkesempatan mendapatkan pinjaman dapat komit untuk pengembangan usahanya serta mengembalikan dana bergulir tersebut sehingga dapat dimanfaatkan oleh pelaku UMKM lain," ujar Dortje.

Tag : csr, angkasa pura i
Editor : M. Syahran W. Lubis

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top