Astra International Sasar 300 Desa di Program Kampung Berseri

Tak hanya fokus pada pengembangan bisnis, di 2018 ini PT Astra International Tbk juga fokus menyosialisasikan sejumlah program CSR-nya.
Andini Ristyaningrum | 01 Juni 2018 15:21 WIB
Karyawati berjalan di dekat logo PT Astra International, di Jakarta. - Reuters/Iqro Rinaldi

Bisnis.com, MAKASSAR -- Tak hanya fokus pada pengembangan bisnis, di 2018 ini PT Astra International Tbk juga fokus menyosialisasikan sejumlah program CSR-nya.

Salah satu dari program yang dikembangkan saat ini yakni Kampung Berseri Astra Menuju Desa Sejahtera.

Dengam menyasar 300 desa di 34 provinsi di Indonesia, GM Head of Corporate Communication Astra International, Boy Kelana Soebroto mengatakan, program tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen Astra International untuk mendukung program pemerintah.

"Ini adalah bentuk dukungan jami dalam pengentasan kemiskinan yaitu melalui percepatan pembangunan desa," ungkap Boy di Makassar, Kamis (31/5/2018).

Dari target 300 desa yang akam disasar dalam program ini, Boy mengungkapkan saat ini sudah ada 100 desa yang berhasil dikembangkan melalui program Kampung Berseri Astra Menuju Desa Sejahtera.

Boy memaparkan, program tersebut akan fokus pada peningkatan ekonomi berbasis masyarakat dengan mengoptimalkan potensi lokal di wilayah tersebut. Tentunya potensi lokal tersebut yang mampu memberikan nilai tambah ekonomi bagi masyarakat setempat.

Untuk wilayah Makassar sendiri, saat ini baru ada satu wilayah masuk dalam program Kampung Berseri Astra menuju Desa Sejahtera. Kecamatan Rappocini dipilih Astra International untuk dikembangkan dan dibina melalui Prukades (Produk Unggulan Kawasan Pedesaan).

Namun, Boy memaparkan tak menutup kemungkinan akan ada penambahan kampung atau desa yang juga akan dikembangkan di wilayah Makassar atau sekitarnya.

"Jadi dari 300 desa yang kami sasar itu, kami berharap masih akan ada penambahan. Kita akan melihat sesuai social mappingnya," ungkap Boy.

Ke depannya kata Boy, jika desa-desa yang dibina bisa menunjukkan prestasi terbaiknya, pihak Astra juga akan menunjukkan komitmennya untuk memperkuat desa tersebut di bidang pendidikan, lingkungan, dan kesehatan.

Tag : csr, astra international
Editor : Rustam Agus

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top