Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

302 Cabang Bank Mandiri Tetap Beroperasi Selama Libur Idulfitri

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 302 kantor cabang PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tetap akan beroperasi dan melayani nasabah secara bergiliran pada sepanjang musim libur Idul Fitri 1439 H yakni pada 11 Juni - 20 Juni 2018, kecuali pada tanggal 15 Juni 2018.

Bisnis.com, JAKARTA — Sebanyak 302 kantor cabang PT Bank Mandiri (Persero) Tbk tetap akan beroperasi dan melayani nasabah secara bergiliran pada sepanjang musim libur Idulfitri 1439 H yakni pada 11 Juni - 20 Juni 2018, kecuali pada tanggal 15 Juni 2018.

Sejumlah layanan perbankan diberikan secara terbatas, seperti buka rekening, cek saldo, setor tunai, pemindahbukuan, dan pembayaran delivery order SPBU-SPBU ke Pertamina.

Corporate Secretary Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan nasabah dapat melakukan transaksi lain, seperti tarik tunai, transfer antar cabang dan pembayaran bulanan.

Transaksi tersebut dapat dilakukan melalui jaringan elektronik (e-channel) Bank Mandiri yang meliputi 17.429 unit Mandiri ATM, lebih dari 60.000 jaringan ATM Link, ATM Bersama, ATM Prima dan Visa/Plus, lebih dari 250 ribu unit mesin EDC yang tersebar di seluruh Indonesia, serta layanan Mandiri Online, Mandiri e-money, Mandiri e-cash dan Mandiri cash management

Rohan menambahkan, pihaknya sejak 22 Mei 2018 lalu juga telah meningkatkan pasokan uang tunai hingga 90% dari kondisi normal, menjadi Rp1,9 triliun per hari di seluruh kantor cabang dan mesin-mesin ATM guna mengantisipasi kenaikan kebutuhan uang tunai di bulan Ramadhan dan menjelang libur Idulfitri, khususnya di jalur mudik. Kondisi ini akan berlangsung hingga usai cuti bersama pada 20 Juni 2018.

"Secara total, kami menyiapkan total uang tunai sebesar Rp57,26 triliun untuk persiapan Bulan Ramadhan dan Idulfitri 1439 H," ujarnya melalui siaran pers, Senin (11/6/2018).

Nasabah yang melakukan perjalanan mudik juga dapat mengetahui lokasi cabang Mandiri terdekat dengan mengakses pada http://bankmandiri.co.id/layanan-cabang-libur-lebaran atau menghubungi call center 14000.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nirmala Aninda

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper