Jelang Lebaran, Grab Jalan Kerja Sama CSR dengan PKPU Human Initiative

Bisnis.com, JAKARTA Grab dan PKPU Human Initiative bekerja sama dalam program GrabBerbagi untuk mendekatkan anak-anak yatim dengan kebahagiaan Hari Raya melalui pembagian baju baru yang dikumpulkan lewat aplikasi Grab.
Gloria Fransisca Katharina Lawi | 12 Juni 2018 23:59 WIB
Grab - Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Grab dan PKPU Human Initiative bekerja sama dalam program GrabBerbagi untuk mendekatkan anak-anak yatim dengan kebahagiaan Hari Raya melalui pembagian baju baru yang dikumpulkan lewat aplikasi Grab.

Agung Notowiguno, President, PKPU Human Initiative mengatakan saat ini anak yatim Dhuafa di Indonesia yang begitu besar telah menggerakkan Grab untuk menjalankan inisiatif ini. Berkat adanya semangat Grab sebagai penghubung yang membantu para pengguna terhubung dengan hal-hal yang terpenting dalam hidupnya.

Kini Grab menggandeng PKPU Human Initiative untuk menghidupkan semangat dari program ‘Baju Baru Yatim’ yang dimiliki PKPU Human Initiative dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi yang dimiliki Grab.

“Kerja sama ini merupakan upaya untuk mewujudkan kebahagiaan anak-anak yatim dan dhuafa menyambut datangnya hari kemenangan dalam bulan suci Ramadan 1439 H. Ini adalah kali kedua PKPU Human Initiative bekerja sama dengan Grab Indonesia,” jelas Agung melalui siaran pers, Selasa (12/6/2018).

Agung menyebut, setahun lalu Grab dan PKPU Initiative juga berkolaborasi dalam program Sebar Qurban Nusantara. Dia mengaku sangat mengapresiasi dukungan Grab Indonesia dalam menjalankan program-program kemanusiaan bersama PKPU Human Initiative.

“Ini merupakan bukti komitmen bersama untuk membantu memudahkan masyarakat dalam berbuat kebaikan.” ujarnya.

Mediko Azwar, Marketing Director, Grab Indonesia mengatakan, inisiatif ini merupakan rangkaian dari kampanye  #BahagiaItuDekat yang Grab jalankan sepanjang Ramadan 1439 H. Semangat GrabBerbagi Baju ini selaras dengan DNA brand Grab sebagai penghubung, dimana pada bulan Ramadan hadir untuk menjembatani para pengguna baik mitra pengemudi maupun penumpang dengan hal-hal terpenting dalam hidupnya. Hal ini ermasuk mendekatkan kebahagiaan dengan mengesampingkan perbedaan dan mengutamakan kebersamaan antar sesama.

“Melalui kemitraan dengan PKPU Human Initiative, kami berharap dapat menghubungkan para pengguna kami dan menjadi perpanjangan tangan untuk berbagi kebahagiaan dengan semua orang dengan mempermudah proses donasi melalui aplikasi Grab,” terangnya.

Melalui program GrabBerbagi, Grab dan PKPU Human Initiative mengajak pengguna layanan Grab di seluruh Indonesia untuk berdonasi dengan menukarkan poin GrabRewards mulai 250 poin dengan mengunjungi katalog GrabRewards pada aplikasi Grab. Ada pun 250 poin setara dengan donasi sebesar Rp5.000.

Donasi yang terkumpul sejak 24 Mei 2018 – 7 Juni 2018 ini telah digunakan untuk membelikan pakaian lebaran anak yatim di wilayah Jabodetabek yang kemudian didistribusikan ke sejumlah titik, antara lain Yayasan Insan Madani Sejahtera, Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Bogor; Cijago, kawasan Cimanggis Depok; Yayasan Darby (Yayasan Hudal Islam Arsyadiah), Jatimakmur, Pondok Gede, Bekasi; dan Yayasan Al-Mukaromah, Desa Sudimara, Tangerang, Banten.

Selain berbagi baju baru yatim, pada Ramadan tahun ini PKPU Human Initiative memiliki program Bahagia Bersama Yatim (BBY) dengan mengangkat tema “Infinity Happiness” dengan maksud mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk mewujudkan ‘kebahagiaan yang tak ada habisnya’ bagi anak-anak yatim dan dhuafa. PKPU Human Initiative menyediakan 3 Paket Kebaikan yaitu : Belanja Bareng Yatim (BBY1) senilai Rp375.000, dan Berbagi Bingkisan Yatim (BBY2) senilai Rp365.000. Baju Baru Yatim (BBY3) senilai Rp212.000.

Tag : grab indonesia
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top