Perkuat Penetrasi Pasar, Indosat GIG Gaet Mantan Executive Grab Indonesia

Langkah GIG untuk menguasai pasar sebagai penyedia layanan internet berkecepatan tinggi serta televisi internet berlangganan premium tidak main-main.
Newswire | 27 Agustus 2018 20:12 WIB
Ilustrasi - Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah GIG untuk menguasai pasar sebagai penyedia layanan internet berkecepatan tinggi serta televisi internet berlangganan premium tidak main-main.

Selain menggeber berbagai inovasi produk seperti peluncuran IPTV, GIG juga aktif merekrut talenta baru.

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, yakni dengan menggaet salah satu mantan executive Grab Indonesia Bayu Seto untuk bergabung sebagai Chief Commercial Officer (CCO).

Bayu Seto dipercaya untuk mengelola marketing, sales, product, business development dan customer experience GIG. Selain untuk memperkuat jajaran top manajemen, penunjukan Bayu juga diharapkan dapat meningkatkan penetrasi GIG.

“Untuk lebih meningkatkan penetrasi GIG ke pasar-pasar relevan, Indosat Ooredoo & IM2 telah melakukan penyegaran pada jajaran top manajemen di perusahaan,” ujar Hari Sukmono, CEO GIG, Senin.

Sebagai mantan executive di salah satu start up yang sukses di negeri ini, bergabungnya Bayu Seto di GIG diharapkan dapat membawa hal-hal baru yang lebih fresh dalam mengemas GIG sebagai layanan Fiber To The Home (FTTH) yang terbaik dan inovatif di Indonesia.

Apalagi di era teknologi digital yang makin pesat ini, manajemen GIG menilai dibutuhkan tenaga baru yang lebih energik untuk mendorong perkembangan perusahaan lebih pesat ke depan.

“Dengan pengalaman luas pada bidang teknologi yang telah dimiliki Bayu sebelumnya, bergabungnya Bayu Seto di GIG diharapkan dapat menjawab tantangan masa depan yang lebih dinamis,” paparnya.

Bayu Seto, Chief Commercial Officer GIG mengungkapkan bahwa sangat antusias dapat bergabung dalam perusahaan penyedia layanan internet terbaik di Tanah Air. "Di tengah persaingan kompetitif ini, saya yakin dapat membawa GIG untuk semakin berkembang dan memperkuat penetrasi pada pasar terkait," tegasnya.

Top manajemen GIG telah diisi dengan para profesional yang mumpuni di bidangnya. Diawali dengan bergabungnya Hari Sukmono sebagai CEO GIG sejak akhir 2017. Kemudian, bergabungnya Yune Marketatmo sebagai CTO di awal kuartal II 2018.

Keduanya adalah profesional yang telah berkiprah di bisnis telekomunikasi di Indonesia selama lebih dari 20 tahun di lingkungan Indosat Ooredoo Group.

Pada tahun ini GIG gencar melakukan inovasi produk seperti GIG 2Go (layanan home fiber wifi prabayar pertama di Indonesia), GIG Space (pusat layanan GIG yang memberikan pelayanan berupa penjualan & registrasi, pembayaran, serta customer service), serta nexGIG (layanan home IPTV). Diluncurkan pada April 2018, GIG 2Go menjadi layanan home fiber wifi prabayar pertama di Indonesia.

Dengan berbagai keunggulan dan kemudahan layanan internet bagi keluarga tanpa batasan kuota, GIG menargetkan pertumbuhan pelanggan baru pada tahun ini dengan sasaran daerah pada lima kota besar, seperti Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta.

GIG 2Go merupakan produk inovasi yang sesuai dengan kebutuhan konsumen saat ini. Pelanggan bebas memakai service kapan pun sesuai dengan kebutuhan. Selain meluncurkan GIG 2Go, juga hadir GIG Space sebagai pusat layanan GIG yang memberikan pelayanan berupa penjualan & registrasi, pembayaran, serta customer service.

Baru-baru ini, GIG juga meluncurkan layanan home IPTV, nexGIG, dengan berbagai keunggulan yang memanjakan pelanggan. Salah satu keunggulan yang diutamakan adalah kecepatan bandwidth yang terpisah antara bandwidth IPTV dan bandwidth internet sehingga network IPTV tidak mempengaruhi speed bandwidth internet pelanggan.

Selain itu, nexGIG akan menyiarkan pertandingan sepak bola internasional mulai dari English Premiere League, La Liga Spanyol, Italian Serie A, American Major League Soccer (MLS), dan lainnya.

Tag : jaringan internet, internet
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top