Mengenal Sejarah dan Budaya, Starbucks Indonesia Kembali Gelar Ayo ke Museum

Starbucks Indonesia menghadirkan kembali program Ayo ke Museum untuk mengenal lebih dekat sejarah Indonesia dengan cara yang menyenangkan.
Bambang Supriyanto | 28 Agustus 2018 15:37 WIB
Ilustrasi - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Starbucks Indonesia menghadirkan kembali program Ayo ke Museum untuk mengenal lebih dekat sejarah Indonesia dengan cara yang menyenangkan.

Starbucks bekerja sama dengan Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman, Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Kami berharap agar masyarakat, khususnya generasi muda dapat mengunjungi museum dan mengenal lebih dekat sejarah Indonesia dengan cara yang menyenangkan," kata Andrea Siahaan, Head of Corporate PR & Communications Starbucks Indonesia, dalam keterangan tertulis, Selasa (28/8).

Program Ayo ke Museum sudah berlangsung sejak 2008 sebagai bentuk komitmen Starbucks Indonesia dalam mendukung pelestarian museum dan secara aktif mengajak masyarakat mengenal budaya bangsa dan sejarah dengan mengunjungi museum.

Dari lingkungan tempat gerainya berdiri hingga lokasi tempat kopi ditanam, Starbucks percaya bahwa mereka harus terlibat dengan komunitas di sekitar.

Sebagai bagian dari aktivitas sosialnya kepada komunitas, Starbucks Indonesia merencanakan sebuah perjalanan ke museum bersama anak-anak dari panti asuhan dan anak-anak jalanan di delapan kota di Tanah Air.

Acara ini diselenggarakan untuk mendukung salah satu program CSR Starbucks Ayo Ke Museum yang telah berjalan. Di samping itu, mendukung komitmen dalam melestarikan budaya lokal dan sejarah yang melibatkan Starbucks partners (karyawan), masyarakat, dan anak-anak di Indonesia.

Sejak diadakan program Ayo ke Museum pada 2008, program tersebut mendapatkan sambutan yang sangat positif dari segenap masyarakat dan badan pemerintahan di Indonesia.

Starbucks Indonesia akan membagikan tiket gratis (selama persediaan masih ada) di gerai Starbucks yang tersebar di 15 kota, yakni Jakarta, Surabaya, Semarang, Cirebon, Malang, Solo, Yogyakarta, Medan, Makassar, Samarinda, Lombok, Denpasar, Pontianak, Pekanbaru dan Lampung.

Tiket tersebut berlaku digunakan pada 20 museum dari 9 Agustus sampai 9 November 2018. Cara mendapatkan tiket gratis Ayo ke Museum cukup dengan berbelanja (tidak ada minimum) menggunakan Starbucks Card pada Kamis di gerai Starbucks yang terdapat di kota-kota tersebut.

Starbucks Card adalah kartu prabayar dan member yang memberikan kenyamanan bagi customer untuk berbelanja di gerai Starbucks Indonesia dengan cara nontunai.

Tag : museum
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top