Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bridgestone Sumbang Korban Gempa dan Tsunami di Sulawesi Tengah Rp280 Juta

PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), dan PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI) mengumumkan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.
Penyerahan bantuan Bridgestone Indonesia untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng melalui PMI. /BRIDGESTONE
Penyerahan bantuan Bridgestone Indonesia untuk korban gempa dan tsunami di Sulteng melalui PMI. /BRIDGESTONE

Bisnis.com, KARAWANG - PT Bridgestone Tire Indonesia (BSIN), dan PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI), sebagai bagian dari Bridgestone Corporation, produsen karet dan ban terkemuka dunia, mengumumkan bantuan untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

BSIN dan BMSI menyalurkan bantuannya melalui Palang Merah Indonesia (PMI). BSIN menyumbangkan Rp 200 juta melalui PMI Pusat yang diserahkan langsung oleh Akihito Ishii, Presiden Direktur BSIN kepada Ritola Tasmaya, Sekretaris Jenederal PMI di kantor pusat PMI di Jakarta, Senin (22/10/2018).

"Bencana alam yang terjadi di Indonesia beberapa waktu terakhir ini sangat memprihatinkan. Sebagai perusahaan yang beroperasi di Indonesia, kami merasa perlu turut membantu meringankan kondisi para korban di wilayah terdampak gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah,” ujar Akihito, dalam siaran persnya.

Akihito menerangkan bahwa bantuan dari BSIN diharapkan dapat mempermudah pihak PMI untuk mengalokasikan prioritas bantuan yang paling dibutuhkan oleh para korban.

“Sesuai dengan komitmen CSR global group kami, Our Way to Serve, kami berkomitmen melayani masyarakat Indonesia yang membutuhkan bantuan, yang merupakan refleksi dari misi perusahaan untuk Menyumbang Masyarakat dengan Mutu Tertinggi (Serving Society with Superior Quality),” tambahnya.

Dalam kesempatan yang sama BMSI juga turut menyumbangkan bantuan senilai Rp80 juta bagi para korban di Palu, Sulawesi Tengah melalui PMI.

“Sebagai bagian dari Bridgestone Corporation, yang memiliki komitmen CSR global Our Way to Serve, kami juga turut menyumbangkan dana senilai Rp80 juta untuk korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala. Donasi ini diharapkan dapat mendukung upaya restorasi di Palu dan Donggala,” ujar Yuji Fushimi, Presiden Direktur BMSI.

Bridgestone Group di Indonesia dengan tulus berharap daerah dan masyarakat yang terkena dampak bencana alam dapat segera pulih.

PT Bridgestone Tire Indonesia

PT Bridgestone Tire Indonesia (Bridgestone Indonesia) merupakan bagian dari Bridgestone Corporation. Bridgestone Indonesia memilik dua pabrik di Bekasi dan Karawang serta fasilitas Proving Ground (lintasan uji coba) dan Education Center (pusat pelatihan). Fasilitas-fasilitas tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas produk serta servis kepada konsumen kami.

Seluruh produk Bridgestone Indonesia tersedia melalui jaringan distributor, Toko Model/TOMO (outlet resmi), Bridgestone Truck Center, BandagFCZ (retread/vulkanisir), dan lebih dari 1.500 toko yang menjual ban Bridgestone diseluruh Indonesia.

PT Bridgestone Mining Solution Indonesia

PT Bridgestone Mining Solutions Indonesia (BMSI) merupakan bagian dari Bridgestone Corporation yang berkantor di Wisma Nusantara Building Lantai 12, Jakarta Pusat dan Gudang di Cibitung dan Tanjung Priok. BMSI melayani pelanggan pertambangan, konstruksi, dan teknik sipil dengan solusi penambangan khususnya yang mencakup ban, produk industri dan layanan.

PT Bridgestone Corporation

Bridgestone Corporation, berpusat di Tokyo, Jepang, merupakan perusahaan produsen karet dan ban terbesar di dunia. Selain memproduksi berbagai model ban untuk segala jenis kendaraan, Bridgestone juga memproduksi berbagai macam produk diversifikasi seperti produk untuk industri karet, kimia dan peralatan olah raga. Produk ban dan lainnya tersebut telah menjangkau lebih dari 150 negara di seluruh dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper