Tata Logam Gelar Program Sertifikasi Tenaga Baja Ringan

PT Tata Logam Lestari bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementrian PUPR melaksanakan pelatihan terhadap tenaga pemasang konstruksi baja ringan.
Newswire | 25 Oktober 2018 15:31 WIB
Program Sertifikasi Tenaga Pemasang Baja Ringan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  - PT Tata Logam Lestari bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementrian PUPR melaksanakan pelatihan terhadap tenaga pemasang konstruksi baja ringan.

Dengan melibatkan Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi tersebut diharapkan untuk memberikan sertifikasi lebih independen, dan tentunya akan menghasilkan tenaga yang handal dalam bidang konstruksi baja ringan.  

Diya Eka Wicaksana dari balai material dan peralatan konstruksi kementrian PUPR mengatakan bahwa pihaknya akan terus memfasilitasi dalam mendukung program pemerintah untuk menyediakan 7 juta tenaga profesional yang sudah tersertifikasi. 

“Melalui balai balai di daerah diharapkan akan mempercepat program tersebut mengingat keberadaan tenaga pemasang profesional sangat vital perannya bagi kekuatan konstruksi struktur rangka atap baja ringan,” ujarnya. 

Berangkat dari pemikiran tersebut dan sebagai salah satu bentuk tanggung jawab sosial perusahaan PT Tata Logam Lestari  selaku produsen terbesar Genteng Metal dan Baja Ringan di Indonesia. Bekerja sama dengan Balai Material dan Peralatan Konstruksi Direktorat Jenderal Bina Konstruksi - Kementerian PUPR menyelenggarakan Pelatihan dan Sertifikasi Tenaga Pemasang Baja Ringan di Indonesia. 

Pelatihan dan sertifikasi ini diselenggarakan pada 23-24 Oktober 2018, bertempat di Balai Material dan Peralatan Konstruksi Dirjend Bina Konstruksi Kementrian PUPR dan diikuti oleh tenaga pemasang baja ringan sebanyak 74 orang. 

Pada kesempatan ini juga diperkenalkan Mobile Training Unit (MTU) atau Unit Pelatihan Konstruksi Keliling Direktorat Jenderal Bina Konstruksi (DJBK) Kementerian PUPR. 

“Kami perkenalkan keberadaan Direktorat Jenderal Bina Konstruksi, khususnya fungsi dan manfaat MTU untuk mempercepat proses sertifikasi para tenaga kerja konstruksi di seluruh Indonesia melalui balai di daerah,” ujar Hengky Prasetia, Retail Marketing Manager PT Tata Logam Lestari. 

Dia menjelaskan, acara  itu diselenggarakan untuk meningkatkan kompetensi tenaga kerja konstruksi baja ringan di seluruh daerah di Indonesia. Melalui kegiatan itu,  perusahaan ingin mengedukasi bahwa produk bajaringan Taso mempunyai segudang keunggulan dengan kualitas  terjamin. “Ini  adalah baja ringan yang diproduksi oleh PT Tatalogam Lestari, perusahaan yang juga menghasilkan produk genteng metal legendaris berkualitas prima, yaitu Multiroof dan Sakura Roof," kata Hengky.

 

 

 

Tag : csr
Editor : Bambang Supriyanto

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top