Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yamaha Donasikan Rp2 Miliar Untuk Korban Gempa dan Tsunami di Sulteng

Yamaha memberikan total bantuan dana sebesar Rp2 miliar dan 40 generator Yamaha kepada korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.
Yamaha / yamaha.com
Yamaha / yamaha.com

Bisnis.com, JAKARTA—Yamaha memberikan total bantuan dana sebesar Rp2 miliar dan 40 generator Yamaha kepada korban gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Keluarga besar Yamaha yang terdiri dari para karyawan, Yamaha Motor Corporation (Japan), PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), para main dealer Yamaha, super dealer dan jajaran group dealer Yamaha ingin turut berperan serta untuk meringankan kesulitan rakyat korban gempa dan tsunami berhasil mengumpulkan dana tersebut.

COO Executive Vice President PT YIMM Dyonisius Beti, mengungkapkan pihaknya berharap dana bantuan tersebut dapat digunakan membangun tempat tinggal untuk sebagian rakyat Sulawesi Tengah.

“Ini merupakan bentuk komitmen Yamaha dan juga perwakilan Gubernur Sulawesi Tengah untuk menyalurkan secara tepat untuk rakyat Sulawesi Tengah,” kata Dyonisius dalam siaran pers pada Rabu (31/10/2018).

Bencana besar gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah membawa duka besar bagi kita semua, dan saat ini sedang ditangani dengan baik oleh pemerintah dengan masyarakat luas ikut berpartisipasi.

Berdasarkan pengecekan lapangan Yamaha, puluhan ribu orang kehilangan tempat tinggal dan musim hujan telah tiba.

Oleh karena itu, para korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah sangat membutuhkan tempat tinggal sementara dan tempat berteduh.

Pemberian donasi sebesar Rp2 miliar dan 40 generator Yamaha disalurkan melalui pemerintah daerah dan Palang Merah Indonesia (PMI), secara simbolik dilakukan di hadapan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto di ajang Indonesia Motorcycle Show 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper