Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Suzuki Salurkan Bantuan Pasca Gempa dan Tsunami Rp1,2 Miliar

Suzuki menyalurkan donasi senilai Rp1,2 miliar dan mengadakan program Servis Gratis Palu untuk membantu proses pemulihan pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala.
Bengkel Suzuki. /SUZUKI.Co.id
Bengkel Suzuki. /SUZUKI.Co.id

Bisnis.com, JAKARTA—Suzuki menyalurkan donasi senilai Rp1,2 miliar dan mengadakan program Servis Gratis Palu untuk membantu proses pemulihan pasca bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala.

Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Sales, mengungkapkan bahwa pihanya berharap donasi tersebut dapat membantu memulihkan kondisi setelah terjadi bencana alam, terutama terkait kebutuhan pokok, transportasi, dan layanan kesehatan.

“Kami turut berduka atas bencana alam yang menimpa saudara-saudara kita di Palu dan sekitarnya. Sebagai bentuk kepedulian kami, Suzuki berkomitmen menyalurkan bantuan kepada para korban,” kata Itayama dalam siaran pers yang diterima Bisnis, pada Senin (26/11/2018).

Dia menjelaskan, total bantuan senilai Rp1,2 miliar tersebut terdiri dari donasi Suzuki Motor Corporation (SMC) Jepang senilai Rp650 juta melalui Red Cross Japan.

Kemudian pembelian Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (Ammdes) yang dilengkapi dengan fasilitas air bersih, air minum, pompa, dan genset melalui Kementerian Perindustrian senilai Rp250 juta.

Lalu unit ambulan senilai Rp300 juta kepada Palang Merah Indonesi Kota Palu, dan pakaian sebanyak 4.640 pcs untuk kebutuhan korban bencana alam.

Suzuki juga mengadakan program Servis Gratis Peduli Palu sebagai upaya pemulihan sarana transportasi di area yang terkena bencana. Khusus unutk konsumen roda dua, layanan servis gratis tersedia di PT Sinar Galesong Mandiri cabang Tatura, Palu pada 23-24 November 2018.

Dalam program tersebut, mekanik akan memastikan kondisi motor konsumen kembali prima. Selain itu, konsumen juga mendapatkan oli mesin, busi, dan filter oli secara gratis serta mendapatkan diskon 25% untuk setiap pembelian suku cadang asli Suzuki.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa berguna untuk masyarakat di Palu dan sekitarnya. Harapannya bantuan ini bisa membuat masyarakat semakin semangat beraktivitas terutama pada fase pemulihan bencana,” kata Itayama yang juga menjabat sebagai President Director PT Suzuki Indomobil Motor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yudi Supriyanto
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper