Tiru Gaya Freddie Mercury, Menteri Rudiantara Sapa Peserta MakerFest 2018

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menirukan gaya vokalis Queen, Freddie Mercury, saat berada di atas panggung dalam gelaran MakerFest 2018 di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (16/12/2018).
Newswire | 17 Desember 2018 06:42 WIB
Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara memberikan materi di sela-sela pembukaan International Conference on Science, Management and Engineering 2018 di Jakarta, Senin (22/10/2018). - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara menirukan gaya vokalis Queen, Freddie Mercury, saat berada di atas panggung dalam gelaran MakerFest 2018 di kawasan Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta, Minggu (16/12/2018).

Momen menarik itu terjadi kala Rudiantara diminta memberikan sambutan dalam ajang pencarian kreator lokal berkualitas yang diinisiasi oleh marketplace Tokopedia tersebut.

Dengan mengenakan kemeja berwarna gelap, Rudiantara menyapa ribuan pengunjung yang kebanyakan adalah anak muda.

 "Eeeeooooo...," teriak Rudiantara.

Penonton secara spontan mengikuti ucapan Rudiantara itu. Dia kemudian mengulangi teriakan itu berkali-kali, serupa dengan gaya yang kerap ditampilkan oleh Freddie Mercury kala menyapa penggemarnya saat pergelaran konser. Gaya sapaan ala Freddie yang ditirukan oleh Rudiantara itu memang tengah menjadi perbincangan kembali, setelah film "Bohemian Rhapsody" tayang di bioskop-bioskop belum lama ini.

Setelah melakukan aksi itu, Rudiantara kemudian menyampaikan pesan-pesannya terkait kegiatan ini. Dia mengatakan anak muda harus bangga menggunakan produk-produk lokal. Dengan melakukan hal tersebut, para generasi muda secara tidak langsung turut mempromosikan karya anak negeri kepada dunia internasional.

 "Kita bangga menggunakan produk lokal. Kalau kita pakai produk lokal, lama-lama orang asing yang pakai produk kita," ujar dia.

 Rudiantara memuji CEO Tokopedia William Tanuwijaya yang sudah memfasilitasi pengusaha produk lokal. Sebagai pemerintah, dia mendukung langkah Tokopedia untuk memajukan produk-produk lokal. Sambil berseloroh,

Rudiantara mengatakan salah satu bentuk dukungannya adalah memastikan jaringan internet di Indonesia berjalan lancar.

"Yang saya lakukan adalah mendukungnya dengan membuat internet tidak lemot," kata Rudiantara.

Dia akhir sambutannya, Rudiantara kembali melontarkan sapaan "eeooo" kepada para pengunjung, yang disambut dengan teriakan yang sama serta riuh rendah tepuk tangan.

Selain Rudiantara, terdapat beberapa pejabat lainnya yang juga menghadiri acara tersebut, antara lain Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita, Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, serta Dirjen Industri Kecil dan Menengah Kementerian Perindustrian Gati Wibawaningsih.

Bersama dengan CEO Tokopedia William Tanuwijaya dan Presiden Direktur JNE Mohamad Feriadi, mereka mendeklarasikan Gerakan Bangga Kreasi Lokal. Ini merupakan gerakan yang dipelopori oleh Tokopedia, di mana para pegawai diharuskan untuk mengenakan beragam kreasi lokal saat ke kantor setiap hari Jumat.

 

 

Sumber : Antara

Tag : tokopedia, ecommerce
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top