Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

7 Tanda Anda Akan Menjadi Entrepreneur yang Sukses!

Apakah Anda ingin menjadi pengusaha yang sukses? Jika ya, coba selidiki tujuh tanda-tanda calon pengusaha sukses berikut ini.
Ilustrasi/Popsugar
Ilustrasi/Popsugar

Bisnis.com, JAKARTA—Apakah Anda ingin menjadi pengusaha yang sukses? Jika ya, coba selidiki tujuh tanda-tanda calon pengusaha sukses berikut ini.

Kalau Anda menemukan ciri-ciri ini dalam diri Anda kemungkinan besar Anda calon entrepreneur yang sukses!

1. Pikiran penuh ide

Anda selalu memiliki ide yang baru. Sekalipun ada permasalahan, pikiran Anda secara cepat sudah memikirkan solusinya. Anda selalu memiliki ide yang ingin diceritakan pada teman-teman dan keluarga. Pebisnis sukses umumnya selalu menelurkan ide-ide yang tidak dimiliki orang lain.

2. Lebih peduli pada kebahagiaan pelanggan ketimbang laba

Anda memahami bahwa pelanggan adalah sumber kehidupan dalam setiap bisnis. Ketika ada pertanyaan untuk memilih pelanggan atau laba, Anda lebih memilih pelanggan. Kalau Anda memiliki pemikiran tentang ini, bibit-bibit pengusaha sukses ada di dalam diri Anda.

3. Anda tidak mudah puas

Calon pebisnis sukses sering mempertanyakan tujuan hidup hari demi hari. Hal ini terjadi karena Anda merasa ragu dan ingin terus mencari apa yang bisa membuat Anda bahagia dan puas di kemudian hari.

4. Sulit menerima kinerja perusahaan tempat Anda bekerja

Pikiran yang mengkritik atau mengevaluasi perusahaan dari sisi bisnis menunjukkan bahwa Anda memiliki pemikiran dan ide sebagai seorang pebisnis. Pikiran Anda tampaknya selalu dipenuhi dengan ide dan solusi untuk menyelesaikan problem yang ada. Anda perlu tahu, begitulah cara berpikir seorang CEO!

5. Bekerja lebih keras dari atasan

Jika Anda memiliki mental seperti pemilik perusahaan, kemungkinan besar Anda adalah calon pengusaha yang sukses. Anda memiliki komitmen untuk bekerja lebih dari orang lain. Hal ini sangat dibutuhkan untuk menjadientrepreneur sejati.

6. Pekerjaan sampingan lebih menguntungkan

Apakah Anda bekerja sambil berbisnis dan ternyata bisnis Anda lebih moncer? Tunggu apalagi, Anda sudah memiliki kriteria untuk jadi pebisnis sukses. Anda hanya membutuhkan keberanian untuk beralih dari pekerja kantoran menjadi pengusaha.

7. Merasa tidak perlu belajar

Anda sudah sangat khatam dalam pekerjaan sehingga tidak ada ruang lagi untuk mempelajari hal yang baru dalam pekerjaan. Inilah saatnya untuk memulai tantangan yang baru, yaitu berbisnis!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper