Sukses Bisnis Bersama Pasangan Ala Maya & Reza

Menjalankan bisnis bersama pasangan atau diistilahkan dengan couple-preneur tentu sangat menyenangkan. Selain bisa memberikan hasil maksimal karena dilakukan bersama, juga dapat semakin mempererat hubungan di antara keduanya.
Dewi Andriani
Dewi Andriani - Bisnis.com 09 Januari 2019  |  06:53 WIB
Sukses Bisnis Bersama Pasangan Ala Maya & Reza
Maya Miranda Ambarsari dan Andreas Reza menjalankan bisnis bersama pasangan atau diistilahkan dengan couple/preneur tentu sangat menyenangkan. Selain bisa memberikan hasil maksimal karena dilakukan bersama, juga dapat semakin mempererat hubungan di antara keduanya.

Bisnis.com, JAKARTA - Menjalankan bisnis bersama pasangan atau diistilahkan dengan couple-preneur tentu sangat menyenangkan. Selain bisa memberikan hasil maksimal karena dilakukan bersama, juga dapat semakin mempererat hubungan di antara keduanya.

Salah satu pasangan yang sukses mengembangkan bisnis dari nol hingga sukses dan menggurita adalah Maya Miranda Ambarsari dan Andreas Reza. Awalnya, Maya dan Reza merupakan rekan kerja hingga akhirnya keduanya memutuskan untuk menjalankan bisnis bersama di bidang pertambangan.

Keduanya mendirikan perusahaan tambang emas dan temabaga di Banyuwangi, Jawa Timur secara professional dengan membentuk PT Indo Multi Niaga pada 2005 yang menjadi cikal bakal berdirinya PT Merdeka Copper Gold.

Tidak berhenti di situ, keduanya pun melebarkan sayap ke bisnis property dengan membangun guest house mewah di bilangan Pondok Indah dan Cisarua yaitu Elliottii Residence. Serta berbagai bisnis lain seperti kuliner, kecantikan, fesyen, e-commerce, dan lainnya.
Sebagai pasangan, keduanya saling melengkapi satu dan lainnya.

Menurut Maya, suaminya merupakan partner di dalam semua hal. “Kami berbagi tugas. Suami banyak menangani hal-hal yang membutuhkan formalitas dan bertemu orang, sedangkan saya lebih ke urusan internal seperti pegawai, masalah interior dan penataan,” ujarnya.

Diakui olehnya bahwa sebagai pasangan yang juga partner bisnis, kadang kala keduanya memiliki pandangan dan pendapat yang berbeda. Namun, hal tersebut justru dianggal sebagai sesuatu yang bagus sebagai masukan untuk saling melengkapi.

“Kami selalu bicara mufakat untuk mendapatkan tujuan sama. Lalu setelah itu, kami satukan dalam tim,” ujarnya.
Tak heran, dengan kekompakan dan saling melengkapi diantara keduanya, bisnis di bawah naungan MR Group tersebut semakin besar dan menggurita. Keduanya bahkan terus menambah dan mengembangkan bisnis-bisns lainnya.

Dalam setiap bisnis yang dijalankannya, Maya dan Reza selalu mempercayakan kepada professional sehingga bisnis tersebut terus bertumbuh dan membesar. Dengan kejeliannya melihat peluang dan menjalankan bisnis, Maya sukses meraih berbagai penghargaan.

Kiprahnya tidak hanya diakui di dalam negeri saja tetapi juga hingga mancanegara. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan Maya menyabet penghargaan sebagai The Best Global Leader in Asia-Turkey 2018 pada akhir tahun lalu dalam acara Indonesia Turket Summit 2018-Global Leader Award 2018-2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
entrepreneur

Editor : Fajar Sidik

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top