Raih Doktor Cum Laude di UGM, Kiki Widyasari: Mumpung Anak masih Kecil, belum bisa Protes

Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi alias Kiki, mengaku berkorban besar untuk meraih gelar doktor Program Kebijakan Publik Universitas Gadjah Mada (UGM). Kiki Mengaku beruntung sang anak tidak protes, karena kuliahnya harus mengorbankan kebersamaan keluarga.
Gloria N Dolorosa
Gloria N Dolorosa - Bisnis.com 26 Januari 2019  |  19:13 WIB
Raih Doktor Cum Laude di UGM, Kiki Widyasari: Mumpung Anak masih Kecil, belum bisa Protes
Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi meraih gelar doktor Program Kebijakan Publik dari Universitas Gadjah Mada (UGM) dalam sidang desertasi Sabtu 26 Januari 2019. - Gloria N Dolorosa

Bisnis.com, YOGYAKARTA - Direktur Utama KSEI, Friderica Widyasari Dewi alias Kiki Widyasari, mengaku berkorban besar untuk meraih gelar doktor Program Kebijakan Publik Universitas Gadjah Mada (UGM). Kiki Mengaku beruntung sang anak tidak protes, karena kuliahnya harus mengorbankan kebersamaan keluarga.

Usai ditetapkan sebagai doktor dengan predikat cum laude pada Sabtu (26/1/2019), perempuan yang akrab disapa Kiki Widyasari ini bercerita soal perjuangannya menempuh studi doktoral Ilmu Kepemimpinan dan Inovasi Kebijakan, Universitas Gadjah Mada (UGM).

Selama 3 tahun 4 bulan menempuh pendidikan, Kiki Widyasari tetap bekerja di Bursa Efek Indonesia, lantas berlanjut di Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI). Dia pun harus tetap membagi waktu bersama suami dan dua anaknya yang masih kecil. Bekerja, kuliah, dan keluarga, manakah yang dikorbankan? 

"Pasti waktu keluarga. Mumpung anak saya saat ini masih kecil belum bisa protes. Nanti kalau sudah besar dia protes," kata Kiki Widyasari sambil memandang anak keduanya yang turut hadir di ujian terbuka disertasi di UGM. 

Ketika masuk ke Sekolah Pascasarjana UGM pada 2015, Kiki sadar harus lebih bekerja keras membagi waktu untuk studinya. Selama dua semester awal, Kiki Widyasari bolak-balik Jakarta-Yogyakarta untuk mengikuti kuliah saban Sabtu. 

"Saya menulis saat weekend, di sela-sela libur dan ketika tunggu anak tidur. Ini saja aku sudah tidak tidur beberapa hari," ujar Kiki Widyasari. 

Meski banyak hal yang harus dikorbankan, Kiki mengaku puas atas pencapaiannya meraih gelar doktor. Baginya, gelar doktor merupakan puncak pencapaiannya di bidang akademik.  "Ini pencapaian yang sangat saya syukuri. Ini lain, senang sekali," kata Kiki Widyasari. 

Selama dua jam diuji, perempuan 43 tahun itu terlihat tenang menjawab pertanyaan para penguji. Kiki mampu menjawab seluruh pertanyaan dengan lancar dan tanpa canggung.

Gelar doktor dari UGM melengkapi pencapaian Widyasari di dunia akademik setelah meraih Sarjana Ekonomi dari UGM dan Master of Business Administration (MBA), Major in Finance, California State University di USA. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ksei

Editor : Sutarno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top