Pentingnya DIgital HR Transformation di Era Teknologi Tinggi

Seiring dengan makin berkembangannya dunia digital di Indonesia memicu timbulnya fenomena transformasi digital yang sangat memengaruhi kehidupan dalam berbagai sektor.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 10 April 2019  |  20:05 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Seiring dengan makin berkembangannya dunia digital di Indonesia memicu timbulnya fenomena transformasi digital yang sangat memengaruhi kehidupan dalam berbagai sektor.

DataOn dan GreatDay HR mengkaji perlu adanya pembahasan yang lebih mendalam mengenai hal ini, terutama dalam perspektif manajemen Sumber Daya Manusia.

Karena itu dalam DataOn HR Conference tahun ini mengangkat tema ‘Digital HR Transformation’ yang difokuskan untuk praktisi dan pengelola manajemen SDM dalam  acara Inspire HR - DataOn 11th HR Conference 2019.

Dalam acara yang dihadiri oleh lebih dari 1.200 peserta dengan total lebih dari 500 perusahaan ini mendatangkan 11 (sebelas) pembicara ahli dalam manajemen SDM.

Dalam diskusi topik “Trend in Future Workplace Technologies: Make a Competitive Edge in Organization” didalamnya dibahas perihal fakta dan realita, tips dalam menyikapi tren teknologi dan hal yang perlu dimiliki pemimpin HR dalam menghadapi tren dan perkembangan teknologi di dunia kerja.

Diharapkan para peserta dapat memahami manfaat dari perkembangan teknologi, khususnya dibidang manajemen SDM sehingga mereka dapat mengimplementasikannya pada organisasi mereka untuk meningkatkan kompetensi dan kinerja dalam organisasi.

Sedangkan pada diskusi topik “HR Health & Financial Safe For Your Organization” dibahas lebih lanjut perihal strategi pengelolaan kesehatan dan keamanan finansial untuk menunjang kinerja perusahaan, apa tujuan dan manfaat pengelolaan ini, serta bagaimana cara mengukur kesuksesan program manajemen kesehatan dan keamanan finansial.

Dari hasil diskusi ini, para peserta pun menyadari akan pentingnya manajemen kesehatan dan keamanan finansial serta bagaimana cara mengimplementasikannya pada organisasi masing-masing.

“Kami secara konsisten terus mengadakan acara konferensi ini hingga ke sebelas kalinya dengan harapan terjadinya peningkatan kompetensi yang dimiliki oleh para praktisi dan pengelola manajemen SDM. Tentunya dengan program yang dimiliki DataOn dan GreatDay HR, para peserta mampu mendapatkan solusi dan dukungan atas transformasi digital yang perkembangannya sangat pesat ini”, jelas Gordon Enns Presiden DataOn dan GreatDay HR.

Adanya peningkatan animo peserta yang tinggi mencerminkan tingginya antusiasme dan ketertarikan para pelaku dan pengelola manajemen SDM yang semakin tinggi terhadap topik digital ini. Di masa yang akan datang, baik DataOn maupun GreatDay HR akan secara konsisten berusaha mempertahankan acara tahunannya sehingga wadah untuk bertukar informasi dan koneksi ini dapat terus dikembangkan dan membantu implementasi manajemen SDM.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
hrd korea

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top